Petrokimia Gresik Berikan Kemudahan Beli Pupuk Melalui Petromart Official Store

Petrokimia Gresik Berikan Kemudahan Beli Pupuk Melalui Petromart Official Store Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat menunjukkan produk yang bisa dibeli di marketplace. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com menghadirkan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli pupuk. Petani saat ini bisa mendapatkan pupuk nonsubsidi dari perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia itu secara online melalui beberapa marketplace di akun Petromart Official Store.

"Tepat di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2023, meningkatkan layanan untuk konsumen. Petani sekarang bisa lebih mudah mendapatkan pupuk dengan belanja secara online di marketplace," kata Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Menperin RI Apresiasi 2 Rintek Petrokimia Gresik

Ia menyatakan, petani di Petromart Official Store bisa mendapatkan berbagai produk yang banyak dibutuhkan, seperti Urea dengan kemasan 5 kilogram (kg), Phonska Oca Plus kemasan 1 liter, ZK 1 kg, Petrobiofertil 2 kg, Petrogladiator serbuk 1 kg, dan paket tanam lengkap.

"Di dalam bulan September ini juga, kami akan rilis penjualan NPK Phonska Plus dengan kemasan 1 kilogram. Pupuk ini menjadi pupuk majemuk yang banyak dicari petani," tuturnya.

Petromart Official Store adalah breakthrough yang dihadirkan untuk meningkatkan penjualan pupuk nonsubsidi kemasan kecil, khususnya pada segmen pasar urban farming, hobbyist, dan petani milenial di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Petromart Official Store sekarang telah hadir di marketplace Tokopedia, TikTok Shop, Shopee, dan Bukalapak. Kini, pelanggan bisa mendapatkan pupuk dengan praktis dan kualitas terjamin dengan mudah.

"Saat ini petani sudah tidak asing lagi dengan berbelanja online, apalagi bagi petani milenial. mengoptimalkan perubahan dan habit ini sebagai peluang," ucap Dwi. 

"Digitalisasi ini sekaligus menjadi dukungan terhadap regenerasi petani. Kemudahan ini akan menjadi daya tarik bagi generasi muda yang sudah sangat akrab dengan dunia digital untuk terjun ke sektor pertanian," imbuhnya.

Baca Juga: Di AIGIS 2024, Petrokimia Gresik Raih Apresiasi Industri Hijau dari Menperin

Lebih lanjut, ia  mengatakan bahwa layanan baru bagi pelanggan dihadirkan juga sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan pertanian di Indonesia.

"Layanan online ini adalah solusi bagi problem petani di beberapa daerah yang mengalami kesulitan ketersediaan pupuk. Dengan kemudahan mendapatkan pupuk, hasil panen melimpah, pada akhirnya akan dapat mendorong kesejahteraan bagi petani," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO