Kormi Kabupaten Kediri Mantapkan Kepengurusan Periode 2023-2028

Kormi Kabupaten Kediri Mantapkan Kepengurusan Periode 2023-2028 Kasi Pemuda dan Olahraga Disdik Kabupaten Kediri, Tri Setyo Nugroho, didampingi Wakil Ketua Kormi Kabupaten Kediri 1, Karjito (kanan), dan 2, Ardi, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Musyawarah daerah (musda) dengan agenda pembentukan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten yang melibatkan beberapa pengurus cabang olahraga telah dilaksanakan pada Jumat (1/9/2023).

Musda yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten , Mukhammad Muhsin, tersebut memilih secara musyawarah mufakat Eriani Annisa Hanindhito, istri Bupati , sebagai Ketua Umum Kormi Kabupaten periode 2023-2028.

Kasi Pemuda dan Olahraga Disdik Kabupaten  Tri Setyo Nugroho mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat melengkapi kepengurusan Kormi Kabupaten untuk segera dilaporkan ke provinsi.

Ia mengatakan bahwa selama ini Kabupaten memang belum terbentuk Kormi. Sehingga, atlet-atlet olahraga masyarakat dari Kabupaten tidak bisa mengikuti Forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Jatim maupun Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional).

"Bila ada atlet olahraga masyarakat dari Kabupaten yang ingin ikut Forda atau Fornas harus mendapatkan rekomendasi dari Kormi Jatim," ujarnya, Selasa (5/9/2023).

Berkat arahan dari bupati dan kepala dinas terkait, pihaknya bisa mengundang beberapa pengurus cabang olahraga masyarakat di Kabupaten untuk menggelar musyawarah daerah pembentukan Kormi Kabupaten .

"Alhamdulilah dari arahan Mas Bup Dhito (Bupati Hanindhito Himawan Pramana) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Bapak Mokh Muhsin, sekarang kami dalam tahap penyusunan dan pemantapan pengurus Kormi Kabupaten periode 2023-2028," paparnya.

Ia menambahkan, rancangan Kepengurusan Kormi Kabupaten periode 2023 - 2028, yang antara lain terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Umum, Ketua Harian dan para wakil dan bidang-bidang serta berita acara musda pembentukan Kormi Kabupaten , secepatnya akan dikirim ke Kormi Jatim.

"Semoga, tidak terlalu lama lagi, SK pembentukan Kormi Kabupaten segera turun dan Pengurus Kormi Kabupaten sudah bisa menjalankan tugas, sehingga diharapkan bisa mengejar ketertinggalannya dari daerah lain," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO