Hindari Dump Truk, Odong-odong di Sidoarjo Tercebur di Sungai

Hindari Dump Truk, Odong-odong di Sidoarjo Tercebur di Sungai Odong-odong yang tercebur di Sungai Gunung Anyar saat dievakuasi oleh BPBD Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kendaraan bermotor yang dimodifikasi sebagai kereta gandeng yang digunakan untuk mengangkut orang atau biasa disebut Odong-odong, tercebur di Sungai , di perbatasan Polsek Gunung anyar dengan Polsek Waru, Jalan Anwar Hamza, Tambak Sumur, Waru.

Diketahui, odong-odong tersebut saat tercebur, sedang mengangkut 15 penumpang yang mayoritas emak-emak dan anaknya.

Baca Juga: Diduga Karena Ban Meletus, Truk Pengangkut Telur Terguling di Tol Sidoarjo-Waru

Dari kejadian tersebut, 5 anak perempuan mengalami luka berat, sedangkan 1 emak-emak mengalami luka ringan.

Kapolsek , Iptu Roni Ismullah mengatakan, lokasi kejadian tersebut masuk di wilayah hukum Polsek Waru, namun karena adanya laporan dari Polsek , pihaknya melakukan pertolongan.

Ia juga menambahkan, evakuasi penyelamatan para penumpang tersebut, pihaknya dibantu oleh BPBD Kota Surabaya.

Baca Juga: As Roda Patah, Truk Tangki Air Terguling di Sidoarjo

“Dari korban luka ringan dan berat sementara ada 6 orang dan telah kami larikan ke RSI Jemursari. Tapi masih kita lihat dulu apakah ada korban lainya,” tambah Roni Ismullah, Senin (11/9/2023).

Roni menceritakan, saat itu odong-odong yang ia kemudikan melaju dari arah utara menuju selatan, tepat di Jalan Raya , seberang pintu masuk Sekolah Pelayaran, dirinya hendak berputar balik.

Namun kondisi jalan yang menanjak dan didepan ada sebuah Dump Truck tiba-tiba berhenti, membuat Sukiman panik.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Vs Motor di Sidoarjo, 1 Tewas

Sehingga, dirinya membanting setir odong-odong ke arah kiri. Karena saat itu, posisi jalan di sebelah Dump Truck tidak lebar, apalagi terdapat tepian sungai, membuat odong-odong terjun ke sungai.

Kapolsek juga menambahkan, dari odong odong yang tercebur meski ditangani awal oleh petugas BPBD Surabaya, namun untuk pengamanan kendaraan odong odong dari pemeriksaan pengendara, diserahkan ke Polsek Waru.

“Semua barang bukti dan pemeriksaan pengendara serta data para penumpang yang terluka, diperiksa oleh Polsek Waru. Karena wilayah kejadian perkara (TKP). Kalau dari kami hanya membantu Menyelamatkan para korban,” tutup Roni Ismullah. (rus/sis)

Baca Juga: IAF 2024, Polresta Sidoarjo Amankan Bus Tujuan Bali di Terminal Bungurasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO