Jelang Tanding di Vietnam, Bupati Kediri Beri Hadiah Sepatu Bola ke 12 Siswa SSB

Jelang Tanding di Vietnam, Bupati Kediri Beri Hadiah Sepatu Bola ke 12 Siswa SSB Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (tengah berkacamata), bersama pelatih dan tim SSB yang akan berangkat ke Vietnam. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, memberikan hadiah berupa sepatu bola kepada 12 siswa SSB (sekolah sepak bola) Pesantren Baru yang akan bertanding dalam ajang South East Asian (SEA) Football Talent (FT) di . Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengaku bangga dan mendukung mereka.

"Adik-adik semua ini, harapan saya nanti menjadi bagian dari tumbuhnya sepakbola di Kabupaten dan Raya, saya doakan lawatan ke bisa membuahkan hasil," katanya, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Pamenang Pemkab itu, selain sepatu bola dan sarung tangan bagi penjaga gawang, sebagai bentuk dukungannya bupati menyatakan bakal memberikan mereka uang saku.

Dari 12 siswa yang akan maju mengikuti turnamen di itu, 9 orang di antaranya merupakan warga dari Kabupaten . Kepada mereka, bakal memberikan beasiswa pendidikan.

Bupati menyatakan, para pemain legenda yang ada di maupun Indonesia banyak yang berangkat dari SSB. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada mereka untuk tidak terlalu dini merasa puas.

Baca Juga: Puluhan Kiai dan Gawagis di Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Dhito-Dewi

Untuk menjadi pemain hebat, 12 siswa yang akan bertanding ke itu diharapkan sudah mulai mengetahui tujuan mereka berlatih sepakbola.

"Pemain bola yang paling berbahaya adalah pemain bola yang kalau dia sudah merasa hebat", kata .

Setelah berlaga di , mereka diharapkan harus memikirkan rencana ke depan. Tak hanya pemain, SSB Pesantren Baru harus dapat membidik turnamen-turnamen yang akan diikuti berikutnya.

Baca Juga: Mortir Diduga Peninggalan Belanda Ditemukan di Kediri

Muhammad Wisnu Rizki Saputra selaku kapten tim mengaku bangga sebelum berangkat ke dapat bertemu dan mendapat dukungan dari bupati . Bahkan dalam pertemuan itu dia sempat diajak berkomunikasi dengan .

"Sangat senang," ucap Rizki kapten tim yang berasal dari Pandehan, Joho itu.

Pelatih SSB Pesantren Baru Joko Suhartono dalam pertemuan itu membeberkan, sebelumnya anak didiknya mengikuti turnamen yang digelar di Jombang. Berhasil meraih juara pertama, mereka maju ke tingkat nasional yang berlokasi di Magelang.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad, Mas Dhito Ajak Jamaah Berdoa untuk Kebaikan Kabupaten Kediri

"Kita bisa juara satu di situ, akhirnya kita bisa mewakili Indonesia main di pada 21-22 Oktober," bebernya.

Anak didiknya yang akan bertanding ke itu diakui Joko, semuanya masih berusia 12 tahun. Sejak usia 9 tahun, mereka sudah sering menjuarai turnamen sepakbola antar SSB. Setidaknya dalam hitungan Joko sudah tiga kali menjadi juara pertama turnamen tingkat provinsi Jawa Timur.

"Mentalnya sudah terbentuk," pungkasnya. (adv/pkp)

Baca Juga: Mas Dhito Disambut Pelukan Warga saat Kampanye Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO