Gubernur Khofifah Komitmen Tingkatkan Kualitas ASN, Luncurkan Gerakan 'ASN Dahar Ngopi'

Gubernur Khofifah Komitmen Tingkatkan Kualitas ASN, Luncurkan Gerakan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komitmen meningkatkan kualitas dan kompetensi para ASN, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa meluncurkan gerakan '' (Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi) di Gedung Sasana Wiyata Praja, Kantor BPSDM Provinsi Jatim, Kamis (14/9).

Gerakan '' sendiri adalah sebuah gerakan pengembangan kompetensi yang diselenggarakan mulai hari Senin hingga Jumat dengan beragam menu pembelajaran melalui berbagai kanal digital.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Ini bagus sekali. Bahwa kita tidak boleh merasa sudah paling pintar. Jangan pernah lelah untuk terus belajar," ujar Gubernur .

Peluncuran '' sebagai pelengkap program ASN Belajar yang telah menjadi program unggulan BPSDM Jatim.

menjelaskan, gerakan ini nantinya dalam setiap hari dalam sepekan akan ada kompetensi yang dikembangkan. Yakni hari Senin, forum ASN berbagi ilmu atau knowledge sharing forum, di mana sebuah wadah berbagi praktik baik tentang pelaksanaan tugas, dalam rangka percepatan replikasi kinera unggul ASN dengan narasumber para Widyaiswara .

Baca Juga: Adhy Karyono Resmikan Kawasan Kuliner Halal Pertama di Jawa Timur

Kemudian Selasa, forum ASN bertanya, BPSDM menjawab, merupakan program tanya-jawab tentang topik-topik terkini yang terkait dengan pengembangan kompetensi bagi ASN seluruh nusantara melalui media sosial BPSDM Jawa Timur. Yang selanjutnya akan dijawab secara komprehenshif oleh Kepala dan/atau pejabat terkait dilingkungan .

Lalu pada hari Rabu ada ASN mengaji, sebuah upaya membangun kesalehan sosial ASN untuk mengembangkan wawasan spiritual dengan topik-topik aktual keislaman yang terkait dengan kehidupan keseharian seorang ASN. Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Al-Huda dirangkai dengan pelaksanaan salat Duhur berjamaah.

"Hari Kamis ada ASN belajar yang merupakan program unggulan sebagai wahana pengembangan kompetensi manajerial, teknis, fungsional, dan sosial kultural dengan topik-topik yang aktual sesuai dengan perkembangan mutakhir," kata gubernur.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

"Dan pada Hari Jumat ada ASN sehat dan bugar, sarana pengembangan wawasan bagi ASN untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dan bugar," pungkasnya.

mengatakan, gerakan '' merupakan wujud dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi para ASN. Untuk itu, ia mengajak para ASN dari manapun seluruh Indonesia untuk turut serta mengikuti program tersebut.

Turut mendampingi Gubernur dalam peluncuran ini adalah Kepala Kanreg II BKN, Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Jatim, Kepala BPSDM Provinsi Jatim dan jajaran Kepala OPD . (dev/ns)

Baca Juga: Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO