Jember Jadi Tuan Rumah Asian Music Games 2023

Jember Jadi Tuan Rumah Asian Music Games 2023 Konferensi pers Asian Music Games 2023 di Pendopo Wahyawibawagraha.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Perhelatan marching band tingkat Asia akan segera dimulai pada 22-24 September 2023. Kompetisi bernama Asian Music Games (AMG) ini akan diikuti 9 peserta dari berbagai negara.

Asian Music Games di bawah binaan Asian Marching Band Confederation (AMBC) yang beranggotakan 18 negara di benua kuning. Dalam konferensi pers di Pendopo Wahyawibawagraha, Presiden AMBC, Sehat Kurniawan Saiman, menyatakan ada 9 negara terkonfirmasi mengikuti AMG di .

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jember

“Lima kontingen yang sudah tiba sejak kemarin antara lain, Philipina, Thailand, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan yang masih dalam perjalanan antara lain, Cina, Singapura dan Vietnam,” ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Dia juga menyatakan, peserta dari negara-negara Asia tersebut telah siap mengikuti AMG di .

“Kategori yang dilombakan diantaranya pertarungan musik, pertunjukan marching band, konser band dan individu, parade jalanan budaya internasional,” tuturnya.

Baca Juga: Wanita di Jember Tewas Terlindas Truk Akibat Jatuh dari Boncengan Motor Ayahnya

Terkait dewan juri, ia mengatakan bahwa juri dari AMG sudah terkualifikasi tinggi pada bidangnya dan tidak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, Bupati , Hendy Siswanto, mengaku senang dengan keberadaan Asian Music Games tahun ini. Hal tersebut dianggap bisa berdampak positif ke sektor lain, seperti okupansi hotel yang akan naik, tempat wisata, hingga UMKM.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden AMBC, Pak Sehat Kurniawan yang sudah menempatkan Asian Music Games di , dan ini adalah salah satu momen untuk mempromosikan agar lebih di kenal di tingat internasional," paparnya.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Dua Pelajar di Jember Tewas Usai Alami Kecelakaan

Disebutkan pula, Pemkab sangat mendukung penuh AMG, salah satanuya mempersiapkan arena lomba, seperti GOR PKPSO Kaliwates, Jalan Sultan Agung, dan Gajah Mada yang telah diperbaiki.

"Untuk venue kita sudah perbaiki semua dan siap untuk digunakan dan saya umumkan untuk tiket ini semua gratis , jadi masyrakat yang ingin menonton keseruan acara ini langusng datang saja karena memang ini free tanpa biaya apapun," katanya.

Pembukaan AMG akan dilakukan pada Jumat (22/9/2023) sekira pukul 08:00 wib di alun-alun. Grup pembuka kategori konser band-wind ansambel yunior dari MB Paranada asal SDN Patrang 01 , lalu di kelas senior akan tampil MB Gita Cantika asal MTSN 1 Kota Tangerang Selatan, sedangkan kelas terbuka akan menunjuk gigi MB Universitas Marwadewa asal Bali. (yud/rev)

Baca Juga: PKB Jember Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup dalam Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO