Serunya Ngonthel Bareng Pakai Sepeda Tua di Kampung Inggris Kediri

Serunya Ngonthel Bareng Pakai Sepeda Tua di Kampung Inggris Kediri Para peserta ngontel bareng di Kampung Inggris bersiap untuk berangkat. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kampung Inggris, Pare, Kabupaten , ternyata tidak melulu menjadi tempat untuk belajar bahasa asing. Beberapa komunitas juga ada di sana dan sering menggelar acara yang mendatangkan orang banyak. 

Seperti kegiatan yang digelar oleh OCKI (Onthel Club Kampoeng Inggris). Dalam rangka memperingati HUT pertama, perkumpulan sepeda tua itu menggelar ngonthel bareng yang terpusat di Lapangan Tulungagung, Kecamatan Pare, Minggu (24/2023).

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Sekitar 1.500 peserta dari beberapa komunitas sepeda tua di sekitar , seperti Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Surabaya, bahkan ada dari Rembang, Jawa Tengah, agenda tersebut.

Ketua OCKI Pare, Asmo John, mengatakan ngonthel bareng ini mengambil rute sejauh 15 km.

"Selain melestarikan sepeda tua, kami juga ingin mensosialisasikan kegiatan olahraga bersepeda dan hidup sehat khususnya di kawasan Kampung Inggris ini, dan di Kabupaten pada umumnya," tuturnya.

Baca Juga: Mortir Diduga Peninggalan Belanda Ditemukan di Kediri

Selain diikuti para pecinta sepeda tua di dan beberapa kota tetangga, peserta ngonthel bareng juga berasal dari para pendatang di Kampung Inggris yang kebetulan sedang belajar bahasa asing.

"Kegiatan ngonthel bareng ini, kami sediakan beberapa doorprize dan makanan sederhana secara gratis. Untuk doorprize, kami berikan kepada peserta yang berpakaian paling unik, berpakaian jadul maupun perjuangan. Dan yang istimewa, doorprize diberikan kepada saudara kami yang telah ngonthel dengan sepeda - Denpasar Bali," paparnya.

Sementara itu, Ketua Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) , H. Ardi, menyebut para peserta ngonthel bareng dalam rangka memperingati HUT ke-1 OCKI ini di luar dugaan. Ternyata peserta dari luar sangat antusias ikut meramaikan kegiatan ini.

Baca Juga: Gegerkan Warga Balowerti Kediri, Kakak Bunuh Adik Usai Pesta Miras

"Sebenarnya acara ngonthel bareng ini, skalanya adalah lokal, namun peserta dari luar kota juga banyak yang hadir terutama dari dari kabupaten tetangga seperti Jombang, Nganjuk, Madiun, bahkan ada yang datang dari Mojokerto dan Surabaya. Malah ada peserta terjauh dari Rembang, Jawa Tengah," ujarnya.

Kampung Inggris Pare (Pare English Village) adalah sebuah julukan bagi suatu perkampungan yang terletak di sekitar Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten

Meski berada di dua desa berbeda, namun suasananya hampir sama. Sama-sama banyak berdiri tempat kursus bahasa Inggris, baik yang kecil maupun besar, cafe-cafe dan warung makan serta minuman. (uji/mar)

Baca Juga: Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek 58 Tahun di Kediri Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO