Survei Internal, PDIP Gresik Sementara Optimis Raih 10 Kursi Pemilu 2024

Survei Internal, PDIP Gresik Sementara Optimis Raih 10 Kursi Pemilu 2024 Sejumlah caleg PDIP Gresik yang bakal running untuk DPRD Gresik, DPRD Jatim, dan DPR RI pada Pemilu 2024. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Mujid Riduan, menyatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan survei internal untuk menakar potensi raihan kursi pada .

"Hasilnya, dari survei internal peluang sementara mendapatkan 10 kursi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/9/2023).

Mujid, begitu sapaan akrabnya lantas membeberkan, raihan 10 kursi dari 9 daerah pemilihan (dapil) yang telah ditetapkan KPU RI dan KPU untuk .

Untuk Dapil 1 (Kebomas dan ), potensi mendapatkan 2 kursi. Kemudian, untuk Dapil 9 (Manyar dan Bungah) juga peluang mendapatkan 2 kursi. Selanjutnya, untuk Dapil 3 (Menganti dan Kedamenan), juga potensi dapat dapat 2 kursi.

"Dari 3 dapil itu peluang masing-masing dapat 2 kursi karena para calonnya sangat potensial dan bekerja secara maksimal," kata Wakil Ketua DPRD ini.

Sementara untuk 4 kursi lain, tambah Mujid, potensi didapatkan dari Dapil V (Benjeng dan Balongpanggang) 1 kursi. Dapil 2 (Duduksampeyan dan Cerme) 1 kursi. Dapil 6 (Dukun dan Panceng) 1 kursi. Dan Dapil 4 (Wringinanom dan Driyorejo) 1 kursi.

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO