Hari Pertama Kediri Scooter Festival #6, Mas Abu Ngaji Bareng Gus Iqdam

Hari Pertama Kediri Scooter Festival #6, Mas Abu Ngaji Bareng Gus Iqdam Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan potong tumpeng ke Gus Iqdam. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari pertama gelaran Scooter Festival (KSF) #6 diawali kegiatan Ngaji Bareng , Jumat (29/9/2023). Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, bersama dan rombongan scooterist menuju GOR Jayabaya dengan mengendarai Vespa.

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu menjadi bagian dalam rombongan dengan membonceng Bunda Fey. Tampak ribuan masyarakat dan scooterist memadati area Ngaji Bareng .

Baca Juga: Percepat Transformasi Digital, Sekda Kota Kediri Tekankan Pentingnya Kerjasama Kolaborasi Tenaga IT

Sebelum pengajian dimulai, terlebih dahulu dilakukan prosesi potong tumpeng oleh Wali Kota dan diserahkan kepada

mengatakan bahwa KSF #6 ini merupakan kegiatan yang positif. Dalam KSF selalu diawali dengan Ngaji Bareng sebelum melakukan acara-acara lain. Vespa ini juga menjadi lantaran semua orang bersilaturahmi. Semua orang dari penjuru nusantara datang untuk bersilaturahmi dalam KSF #6.

"Acara ini tidak meninggalkan keimanan yakni selalu diawali dengan Ngaji Bareng. Dimana tahun lalu saya juga mengisi Ngaji Bareng. Kegiatan ini sangat positif menjadi sarana bersilaturahmi juga," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Ia juga mendoakan agar Kota Tahu semakin berkah, serta pimpin daerahnya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan untuk memimpin Kota . Di mana selama ini sudah banyak hal positif yang ditorehkan oleh Kota .

"Semoga Pak Wali terus bisa membawa Kota tentram dan adem ayem. Semoga acara ini semakin sukses dan Kota semakin berkah," ungkapnya.

Mas Abu menjelaskan, KSF #6 ini bisa dijadikan city branding bagi Kota , karena kegiatan ini diikuti scooterist dari seluruh nusantara bahkan dari luar negeri. Banyak scooterist datang ke KSF #6 karena KSF ini memiliki maskot yakni fun cross Vespa. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kota memang bukan kota pariwisata. Namun Kota bisa dijadikan destinasi wisata buatan, salah satunya melalui event KSF #6.

"Banyak orang yang datang ke KSF #6. ingin melihat dan mencoba. Catatan saya sampai 50 ribu lebih orang yang datang ke KSF #6. Saya rasa ini masih akan terus bertambah," ujarnya kepada awak Media.

Ia berharap, KSF #6 ini memberikan dampak ekonomi yang besar di Kota . Bahkan scooterist yang datang ke Kota tidak hanya ingin mengikuti KSF #6 tapi juga mengunjungi beberapa tempat di . Termasuk ingin mencoba kuliner di .

Baca Juga: Mortir Diduga Peninggalan Belanda Ditemukan di Kediri

"Semoga ini bisa membawa Kota dikenal lebih luas. Mereka tidak merusak apapun di sini mereka ingin menikmati Kota . Sudah banyak yang tanya tempat-tempat yang bisa dikunjungi di ," pungkasnya.

Ketua Panitia KSF #6, Lambang, menambahkan KSF #6 digelar mulai tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023. Event tahunan ini berpusat di GOR Jayabaya. KSF sendiri telah menjadi barometer event nasional di jajaran otomotif khususnya Vespa.

Tahun ini, lanjut Lambang, ada yang berbeda yakni pameran vespa dilakukan di dalam GOR supaya pengunjung lebih nyaman. Terbaru di kelas Scooter Contest kali ini ada Patina Style. Yakni modifikasi repaint Vespa menyerupai originalnya.

Baca Juga: Gegerkan Warga Balowerti Kediri, Kakak Bunuh Adik Usai Pesta Miras

"Antusiasnya sungguh luar biasa sekali dari teman-teman. Bahkan teman-teman UMKM sudah banyak yang memadati GOR. Sehingga perputaran ekonominya pasti besar sesuai harapan Pak Wali Kota," ucapnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO