DPMD Ngawi Minta KPPS Netral: Jangan Ada Keberpihakan

DPMD Ngawi Minta KPPS Netral: Jangan Ada Keberpihakan Kampanye terakhir yang dilakukan oleh salah satu cakades, Minggu (1/10/2023) kemarin. Foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tiga hari lagi sebanyak 17 desa di Kabupaten Ngawi akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, tepatnya pada 5 Oktober mendatang.

Menjelang pesta demokrasi tingkat desa tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi memastikan persiapan agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar.

"Untuk masa kampanye sudah berakhir hari Minggu (1/10/2023) kemarin, dan hari ini sudah dilakukan pendistribusian kebutuhan pilkades. Termasuk surat suara dan kotak serta bilik," jelas Kabul Tunggul Winarno, Kepala DPMD Kabupaten Ngawi.

Kabul menyatakan kebutuhan pilkades tersebut akan segera didistribusikan ke tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan.

Ia berpesan kepada seluruh KPPS dan petugas penyelenggara agar netral dan tidak memihak pada salah satu calon, agar tercipta pilkades yang benar-benar demokratis.

"Dengan kenetralan KPPS beserta petugas yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades akan menunjukkan keprofesionalan dari penyelenggara pilkades serentak di Kabupaten Ngawi," katanya.

"Harapan kami untuk KPPS dan petugasnya agar bersikap netral. Dengan tidak memihak pada salah satu jago atau calon," tambah Kabul.

Sekadar informasi, ada sebanyak 45 cakades yanng akan bertarung pada hari Kamis mendatang. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO