Profil Scott McTominay, Gelandang Energik Setan Merah

Profil Scott McTominay, Gelandang Energik Setan Merah Gelandang Manchester United, Scott McTominay saat tampil di suatu laga. Foto: Twitter @ManUtd

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga Manchester United melawan Brentford pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-8, Sabtu (7/10/2023), begitu spesial bagi Scott McTominay.

Pasalnya pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak dua gol secara dramatis yang membawa Man United meraih poin penuh.

Pada pertandingan di Old Trafford tersebut, tim tamu unggul lebih dulu melalui Mathias Jensen di menit ke-26.

Tertinggal satu gol, anak asuh Erik ten Hag terus mengepung pertahanan Brentford.

Peluang demi peluang hadir dimiliki tuan rumah, namun tidak ada gol penyama yang bisa dihasilkan.

Namun setelah masuknya Scott McTominay pada menit ke-87 menggantikan Sofyan Amrabat jalannya pertandingan berubah.

Dari MU yang tak kuasa menembus pertahanan solid pasukan Thomas Frank kini mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 88 dengan gol yang dihasilkan oleh Scott McTominay.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit setelah Anthony Martial yang terlibat dalam proses gol berada dalam posisi offside.

Ketika tambahan waktu memasuki menit ketiga, McTominay mendapat bola rebound upaya sapuan pemain belakang Brentford. Gelandang bernomor punggung 39 itu melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Thomas Strakosha. Skor menjadi 1-1.

Pada sisa akhir laga, McTominay kembali menyarangkan bola ke gawang Brentford lewat sundulan usai memanfaatkan operan bola Harry Maguire. MU akhirnya mengamankan tiga poin secara dramatis dengan kemenangan 2-1.

Lantas siapa sebenarnya Scott McTominay yang tampil sebagai pahlawan Setan Merah?

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO