Liga Tarkam se-Kota Pasuruan Kembali Bergulir, Wawali: Golek Sehat Golek Seneng

Liga Tarkam se-Kota Pasuruan Kembali Bergulir, Wawali: Golek Sehat Golek Seneng

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ajang sepak bola antarkelurahan se-, alias Liga Tarkam Edisi III 2023 resmi dimulai. Kompetisi yang diikuti oleh 34 tim tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Senin (16/10/223) sore.

Nantinya, ke-34 kesebelasan akan bertanding terlebih dahulu di fase penyisihan dengan format sistem gugur.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Mereka akan memperebutkan piala bergilir yang pada edisi sebelumnya diraih oleh Purworejo FC (Kelurahan Purworejo). Pada babak penyisihan, akan ada dua laga tiap harinya yang dilangsungkan masing-masing pukul 13.30 WIB dan 15.30 WIB.

Pertandingan partai final sendiri dijadwalkan akan dihelat pada 3 November mendatang.

Wawali , saat memberikan sambutan pada momen pembukaan, menyatakan bahwa ajang liga tarkam masih konsisten dengan tagline "Golek Sehat Golek Seneng".

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

Ia meminta semangat kebersamaan, momentum mencari kesehatan dan kesenangan, dijadikan motivasi utama dalam turnamen yang pertama kali diadakan pada 2021 ini.

"Dulu saat pertama kali melaunching liga tarkam, semangatnya adalah membuat masyarakat semakin guyub rukun. Membangun kebersamaan di antara kita semua, kebersamaan masyarakat khususnya," ujar wawali yang akrab disapa Mas Adi ini.

Mas Adi menuturkan, bahwa kegembiraan pada ajang ini juga mungkin akan dirasakan oleh masyarakat di luar . Hal ini memungkinkan karena event ini juga dapat disaksikan langsung lewat streaming channel YouTube Ramapati Pasuruan yang dikelola oleh dinas kominfo dan statistik.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Mas Adi juga berharap manfaat dalam kompetisi ini dapat meningkatkan level kesehatan para pesertanya. Ia juga berpesan agar para pemain dapat menjaga sportivitas dan emosi setiap kali berlaga agar pertandingan berjalan menarik dan tanpa kekerasan.

"Jangan sampai pemain jadi tidak sehat karena gaprakan, permainan kasar, atau sejenisnya," pesannya.

Wawali menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan akan selalu mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan yang bernilai positif seperti liga tarkam ini. Ia berharap dukungan Pemkot Pasuruan ini mendapat umpan balik masyarakat melalui euforia dalam menyambut liga tarkam dengan semarak dan tetap menjunjung nilai sportivitas.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

"Kita tetap junjung tinggi prinsip sportivitas. Jangan sampai ada yang bermain curang. Mari kita saksikan liga tarkam ini dengan penuh kegembiraan dan sportivitas," pungkasnya.

Sementara di momen yang sama, hari pertama liga tarkam ditandai dengan dipertandingkannya dua tim antara Kelurahan Bugul Kidul vs Trajeng.

Pada duel ini, Trajeng FC menyerah atas Bugul Kidul melalui babak adu penalti. Sedangkan di laga berikutnya, Kelurahan Panggungrejo menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Kelurahan Petamanan. (par/git).

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO