Berangkat ke Jakarta, Relawan Pasangan AMIN Gresik Kawal Pendaftaran ke KPU

Berangkat ke Jakarta, Relawan Pasangan AMIN Gresik Kawal Pendaftaran ke KPU Para relawan pasangan Amin asal Gresik saat akan berangkat ke Jakarta. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Barisan relawan pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan, dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar Kabupaten , bertolak ke Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Keberangkatan mereka turut mengawal pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar mendaftar jadi peserta Pilpres 14 Februari ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) di hari pertama, Kamis (19/10/2023), besok.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Rombongan relawan meliputi tokoh masyarakat, pemuda hingga emak-emak.

Muhammad Fadullah selaku Koordinator relawan , mengatakan, para relawan yang berangkat ke Jakarta merupakan pendukung dan loyalis Calon Legislatif (Caleg) Anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

"Antusiasme relawan dan pendukung dari untuk membersamai pasangan Anies dan Cak Imin daftar ke KPU sangat tinggi. Banyak sekali yang ingin berangkat mengantar pasangan mendaftarkan diri ke KPU RI. Rombongan kami ini hanya perwakilan masing-masing wilayah saja,” katanya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Du'u, begitu panggilan akrabnya mengungkapkan, jika para relawan menyatakan rasa bangga karena duet Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar akan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis 19 Oktober.

"Tentu kami sangat bangga. Makanya, kami siap mengawal penuh menuju perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator CS Dewe, Nur Dayat menjelaskan, keberangkatan para pendukung ke Jakarta merupakan inisiatif sendiri. Tujuannya untuk menyaksikan serta mengawal pendaftaran pasangan ke KPU RI.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

"Kami berangkat atas inisiatif sendiri, untuk mengawal dan menyaksikan pasangan mendaftar ke KPU RI, dan kami siap menjemput kemenangan pada 14 Februari 2024 nanti," pungkasnya. (hud/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO