Pengalaman Barberman Kediri Ketika Memotong Rambut Bupati, Afif: Tidak Menyangka

Pengalaman Barberman Kediri Ketika Memotong Rambut Bupati, Afif: Tidak Menyangka Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menjajal potong rambut. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Afif Al Farel, seorang barberman (pemotong rambut), sama sekali tidak menyangka kalau dia diberi kesempatan untuk memangkas rambut , Haindhito Himawan Pramana. Dia bangga karena tidak semua barberman memiliki kesempatan seperti dirinya.

"Tadi juga sempat foto-foto juga. Nanti bisa dicetak untuk promosi," ucap Afif menyampaikan kebanggaannya.

Baca Juga: Gelar Acara Jalan Bareng Sindi, Pemkot Kediri Kenalkan Transportasi Umum pada Anak Disabilitas

Afif merupakan salah satu peserta program pelatihan pangkas rambut yang digelar Dinas Sosial Kediri. Pelatihan itu sangat bermanfaat karena banyak ilmu dan teknik memotong yang memang menunjang pekerjaannya.

Afif yang kini sudah membuka barbershop sendiri mengaku pelanggannya sudah cukup banyak. Setiap hari, rata-rata ada 20-30 orang yang datang menggunakan jasa potong rambut di tempatnya.

"Sebelumnya saya juga bisa potong (rambut), tapi hanya otodidak. Begitu mengikuti pelatihan yang diadakan dinsos, banyak sekali ilmu yang didapat," urainya.

Baca Juga: Partai Golkar Kediri Konsolidasi Internal Pemenangan Pilkada 2024

Kegiatan potong bersama itu sendiri digelar Dinas Sosial Kabupaten Kediri sebagai bentuk kegiatan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui progres keterampilan para peserta pelatihan barbershop.

Selain Bupati Hanindhito, juga ada kepala dinas di Kediri dan undangan lainnya mencoba potong rambut dari hasil pelatihan yang digelar dinas sosial pada barberman.

Ketika dipotong rambutnya, Dhito ngobrol santai dengan barberman yang memangkas rambutnya. Termasuk pihak yang digandeng dinas sosial untuk memberikan kegiatan pelatihan, turut didatangkan.

Baca Juga: Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Kembali Gelar Harmoni Belajar Seri II

"Kurang lebih ada 40 barberman yang telah diberikan pelatihan oleh dinsos, tentu (program pelatihan) ini harus dilanjutkan," kata Dhito.

Para peserta yang telah mengikuti pelatihan, oleh dinas sosial juga diberikan peralatan potong rambut lengkap. Program pelatihan yang diberikan dinas sosial itu pun langsung terlihat hasilnya.

"Bagi anak muda di Kabupaten Kediri yang punya keinginan untuk menjadi barberman hubungi kami ke dinsos biar kami beri pelatihan," ujar Dhito.

Baca Juga: 3 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata, Pj Wali Kota Kediri Berharap Jadi Motivasi

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Dyah Saktiana mengakui program pelatihan barbershop itu baru pertama kali diadakan. Selain barbershop, pihaknya juga memberikan pelatihan bidang kuliner. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO