Usai Direnovasi Warungnya oleh Bupati Ahmad Muhdlor, Emak-emak di Sidoarjo Ucapkan Terima Kasih

Usai Direnovasi Warungnya oleh Bupati Ahmad Muhdlor, Emak-emak di Sidoarjo Ucapkan Terima Kasih Warung milik Ngatemah, warga Desa Karangpuri Wonoayu usai direnovasi Pemkab Sidoarjo. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah emak-emak yang menerima program renovasi dari , Ali mengucapkan terima kasih.

Ucapan terima kasih tersebut diungkapkan oleh Ngatemah, warga Dusun Duran Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu.

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

"Matur Nuwun Pak Bupati warung kulo pun dibenak-aken (terimakasih Pak Bupati, warung saya sudah direnovasi)," ucapnya, Senin (23/10/2023).

Diketahui, warung kecil milik Ngatemah, yang telah menjadi penyangga keluarganya selama bertahun-tahun, kini menjalani renovasi gemilang yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo.

Dari yang kurang menarik, sekarang sangat menarik. Lantai yang sebelumnya berubin semen, disulap menjadi lantai keramik berwarna putih bersih. Begitu pula dindingnya yang kusam menjadi tampak cantik, dengan warna cat kuning dipadu hijau dan biru menambah kecerahan warung makan tersebut.

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Korupsi BPPD Sidoarjo Minta KPK Buka Blokir Rekening Suami dan Anak

Menurut Ngatemah, program tersebut adalah suatu berkah yang datang kepada dirinya. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba ia ditawari warungnya direnovasi. Tanpa berpikir panjang, ia persilahkan warung yang berukuran 3,5x5,5 meter tersebut untuk direnovasi.

"Ini (menunjuk pendamping program warung rakyat direnovasi) ujug-ujug ndugi mriki nawari renovasi warung kulo, kulo nggeh kaget, nggeh seneng (tiba-tiba datang kesini menawari renovasi warung saya, saya ya senang)," beber Ngatemah.

Kegembiraan serupa juga dialami Satuni, pemilik warung Berkah Mak Tuni Dusun Melati, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras CPP ke 3.974 KPM

Warungnya yang berukuran 3x6 meter itu mendapatkan bantuan renovasi dari Pemkab Sidoarjo. Seluruh lantai warungnya di keramik.

Dindingnya pun dicat dengan warna yang sama dengan seluruh penerima manfaat program 2.000 warung rakyat direnovasi.

"Kulo remen, mantun dikabari warung kulo kajenge direnovasi, kulo mboten saget tilem, sewengi mboten tilem resik-resik warung (saya senang, setelah mendapat kabar kalau warung saya mau direnovasi, semalam saya tidak bisa tidur hanya bersih-bersih warung)," tuturnya.

Baca Juga: Rombongan Pendemo Bupati Sidoarjo di Gedung KPK Alami Kecelakaan di Tol Madiun, Satu Meninggal Dunia

Ia mengatakan, sebenarnya ada keinginan untuk pasang keramik warungnya. Namun, niatnya batal karena biaya setelah sang suami meninggal dunia setahun lalu. Otomatis perekonomian keluarganya berkurang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo Mohamad Edi Kurniadi mengatakan inisiatif ini adalah bagian dari upaya Pemkab Sidoarjo untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM).

"Kami ingin memastikan bahwa UKM lokal mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang," ungkapnya. (sta/sis)

Baca Juga: Gus Muhdlor Ditangkap KPK, Pj Gubernur Jatim Siapkan Pengganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO