PKB Tuban Optimis Pasangan AMIN Unggul di Wilayahnya

PKB Tuban Optimis Pasangan AMIN Unggul di Wilayahnya Ketua DPC PKB Tuban, H Mohammad Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah Pasangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) yang lalu, membuat mesin parpol pengusung di daerah-daerah terus bergerilya berkampanye di lapisan bawah.

Seperti yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban. Guna memenangkan pasangan AMIN sebutan Anies-Muhaimin, terus menjalankan perintah DPP.

Baca Juga: Sapa Kader PKB, Luluk Hamidah Pasang Target Suara Pilgub Jatim di Tuban

Diantaranya, selalu mensosialisasikan pasangan AMIN dalam bentuk apapun. Targetnya jelas membuat perolehan suara pasangan AMIN unggul di Kabupaten Tuban Bumi Wali.

"Target kami untuk perolehan suara dari pasangan AMIN minimal 45 persen," kata Ketua DPC , H Mohammad Miyadi saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023).

Selanjutnya, ada beberapa langkah taktis DPC agar bisa memenangkan paslon AMIN dalam Pilpres 2024 nanti. Diantaranya, telah menjalankan tugas partai yaitu sowan ke para kiai dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tak hanya di lingkup kabupaten saja, melainkan partai juga sowan ke kiai dan tokoh masyarakat hingga level desa.

"Pastinya kami juga terus silaturahmi ke masyarakat bawah," imbuh Miyadi sapaan akrabnya.

Menurut Miyadi yang juga Ketua DPRD Tuban itu menambahkan, hingga saat ini PKB juga melakukan sosialisasi dan konsolidasi di struktur partai mulai tingkatan DPC, DPAC hingga Ranting.

Baca Juga: Gunakan Baju Perjuangan, Ony-Antok Berangkat Daftar Pilbup ke KPU Ngawi

Sedangkan, untuk sosialisasinya bisa dalam bentuk kegiatan yang bersifat umum, seperti senam, jalan sehat hingga kegiatan umum lainnya.

Tak hanya itu, PKB juga memerintahkan kepada setiap Caleg nya baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat agar terus mensosialisasikan pasangan AMIN.

Apapun bentuk kegiatan sosialisasi tersebut diserahkan kepada masing-masing caleg.

Baca Juga: Politikus PKB Kota Batu Beri Ucapan Selamat kepada KH Ma'ruf Amin dan Gus Muhaimin

"Sementara itu, untuk target perolehan suara PKB di tingkat kabupaten naik menjadi 18 kursi. Sedangkan, untuk caleg di tingkat provinsi targetnya 3 kursi dan DPR RI juga 3 kursi," tegas Miyadi. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO