Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Wali Kota Kediri Ikuti Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Wali Kota Kediri Ikuti Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pj. Wali Kota Kediri Zanariah saat berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri mengikuti upacara serta ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (10/11/2024). Agenda tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan ke-78.

ziarah ke TMP didampingi forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Sebelum ziarah dan tabur bunga, mengikuti upacara yang dipimpin Komandan Kodim 0809 Letkol Inf Aris Setiawan selaku inspektur upacara.

mengatakan ziarah tersebut untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa pahlawan. Ia mengajak generasi muda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan.

"Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan ini harus kita teladani. Kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

juga mengajak generasi muda untuk terus berjuang membawa Bangsa Indonesia lebih maju. Menurutnya, perang saat ini adalah melawan ancaman penjajahan modern.

"Para generasi penerus ini harus meng-upgrade ilmu dan juga skill untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini, 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'," katanya.

"Generasi saat ini harus mau terus belajar karena kita semua akan bersaing secara global. Kita harus bisa memerangi kemiskinan dan kebodohan untuk bisa merdeka," imbuhnya.

juga sempat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Balai Kota Kediri. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra. Upacara tersebut diikuti oleh unsur ASN, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, hingga gabungan organisasi wanita. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO