Gus Ipul Lepas Kontingen Porseni MA Jatim 2023, Siap Berlaga di Bojonegoro

Gus Ipul Lepas Kontingen Porseni MA Jatim 2023, Siap Berlaga di Bojonegoro Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat melepas kontingen Porseni MA Jatim 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, melepas keberangkatan 58 kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) Jawa Timur 2023, Jumat (17/11/2023).

"Selamat jalan anak-anakku, semua sudah dimaksimalkan, manfaatkan sisa waktu untuk terus ikhtiar, syukur-syukur bisa raih juara, dan bawa pulang tropi," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Mohammad Muhlisin Mufa, melaporkan Porseni tahun ini dilaksanakan di Bojonegoro, dan akan dimulai pada 20-24 November. Sebanyak 40 atlet dan 18 ofisial siap diberangkatkan dan bertanding secara sportif. 

Dukungan penuh disampaikan kepada atlet, ofisial, pelatih agar hasil maksimal bisa diraih. Saat memberi sambutan,  kembali mengingatkan kepada para atlet untuk selalu optimis dalam bertanding, untuk fokus kepada usaha, dan juara adalah bonus semata.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

"Kita memang dari kota kecil, bukan berarti kita tidak bisa menjadi juara. Diiringi dengan upaya keras InsyaaAllah kita sudah jadi pemenang," ucapnya.

Ia menegaskan, Pemkot Pasuruan tidak akan berhenti untuk terus mendukung kontingennya agar mencapai hasil terbaik. Para kontingen yang berangkat diminta untuk dapat memanfaatkan ajang ini dengan maksimal.

"Kami senang sekali bisa memberikan dukungan. Kesempatan tidak datang dua kali, maka maksimalkan. Raihlah pengalaman serta bangun jaringan dan relasi," tuturnya.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Tidak hanya sebagai atlet, juga berpesan kepada mereka untuk tetap terus mempromosikan dan memperkenalkan ikon dari Kota Pasuruan, yakni Payung Madinah.

"Saya harapkan adik-adik berangkat juga jadi humas, untuk ikut serta memperkenalkan kota Pasuruan, ada sesuatu yang tidak ada di kota-kota lain, yaitu Payung Madinah," ujarnya.

Kontingen Kota Pasuruan mengirimkan beberapa atlet yang akan bertanding pada cabang olah raga atletik, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, catur dan futsal. Selain itu, juga bertanding pada cabang seni pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, fahmil Qur'an, singer, MTQ, tahfidz, kaligrafi, cipta baca puisi dan desain grafis. (par/mar)

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO