Ini Pesan Gus Ipul saat Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas

Ini Pesan Gus Ipul saat Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , melantik serta mengambil sumpah pejabat tinggi pratama dan pejabat pengawas, Selasa (5/12/2023). Agenda tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat.

Ada 3 pejabat tinggi pratama yang dilantik, mereka adalah Hardi Utoyo sebagai Kepala Kesbangpol, Yanuar Afriansyah jabatan baru Asisten I, dan Sahari Putra jabatan baru Staf Ahli. Lalu, ditambah 25 pejabat pengawas yang dilantik serta diambil sumpahnya oleh Wali Kota .

Saat memberi sambutan, bersyukur karena hari ini dapat mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama serta pejabat pengawas yang sejatinya dilaksanakan satu setengah bulan yang lalu, sebagian pelantikan dilaksanakan hari ini dan sebagian lagi akan dilaksanakan di akhir tahun 2023.

"Pelantikan dan sumpah jabatan merupakan proses dalam rangka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, maka perlu penekanan perlu mutasi dengan ketentuan yang ada," ujarnya.

"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa prosesnya cukup panjang, ada usulan kemudian disetujui diusulkan ke Kementerian kemudian dilakukan pelantikan. Saya tegaskan bahwa proses ini membutuhkan waktu berbulan-bulan," imbuhnya

Ia mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk fokus pada tantangan di tahun depan, serta menyukseskan menuju Kota Madinah lewat beberapa indikator yang ada, dan berkolaborasi dengan yang lain untuk membuat program serta kegiatan.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO