Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Workshop Seni Tingkat SMP

Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Workshop Seni Tingkat SMP Suasana workshop seni musik yang digelar Dispendikbud Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat seni pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Pasuruan menggelar workshop selama tiga hari, Selasa-Kamis (12-14/12/2023).

Agus Budi Darmawana, Kabid Kebudayaan , mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkembangkan bakat minat anak dalam bidang seni, khususnya tingkat SMP.

"Ada tiga macam seni yang kami fasilitasi, antaranya seni rupa, seni musik, dan seni videografi," kata Agus kepada BANGSAONLINE.com di kantornya, Jl. Sunan Ampel, Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (12/12/2023).

Dalam workshop itu, setiap sekolah mengirimkan lima siswanya. Total, peserta dari setiap kegiatan seni masing-masing 150 peserta.

Menurutnya, dispendikbud ingin memfasilitasi bakat dan minat siswa yang sudah bisa bermain musik, maupun siswa yang tidak bisa bermain musik, tapi punya kemauan untuk belajar.

Rencanya, kegiatan itu akan diadakan di dua titik di waktu yang sama. Untuk seni rupa rencananya akan digelar tanggal 18, 19, dan 20 Desember 2023 mendatang di aula dispendikbud. Untuk seni musik dan videografi digelar di Aula SMP Negeri 5 Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO