Majelis Taklim di Malang Menjamur, Bupati: Semoga Lebih Banyak Lagi

Majelis Taklim di Malang Menjamur, Bupati: Semoga Lebih Banyak Lagi Suasana istighotsah di Gondanglegi yang dihadiri Bupati Rendra. (foto: tuhu priyono/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Saat ini di kabupaten Malang tumbuh subur berbagai majelis taklim. Mereka sering menggelar berbagai kegiatan keagaan yang edukatif. Hal itu sesuai dengan visi misi Madep Manteb yang diusung Dr. H Rendra Kresna selaku Bupati Malang yang berkuasa saat ini.

"Kita berharap, agar di Kabupaten Malang semakin banyak tumbuh dan berkembang kelompok-kelompok majelis-majelis taklim. Sehingga kehidupan masyarakat Kabupaten Malang tidak lepas dari kegiatan keagamaan, apapun itu profesinya tetap dilandasi oleh kegiatan keagamaan," harap Bung Rendra saat menghadiri pengajian dan istighotsah yang digelar di UD Gunung Mas Kecamatan Gondanglegi, Senin malam (13/7).

Baca Juga: Bupati Malang Resmikan Jalan Desa Babakan Sepanjang 500 Meter

Lebih jauh, Bupati menandaskan, selain untuk meningkatkan keimanan, pengajian seperti ini juga sebagai wujud pengamalan Pancasila, sila ke-3. “Mari terus kita rajud tali silaturahmi ini. Kita pererat, kita perkuat sehingga Indonesia ini nantinya semakin maju melalui rakyatnya yang senang dengan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," tambah Bupati Rendra.

Rendra pun bercerita, saat ulama Indonesia bertemu dengan ulama Timur Tengah, mereka berharap agar Indonesia selalu aman dan damai. Jika Indonesia aman dan sejahtera, Islam akan jaya melalui Indonesia. Para pemuka agama itu juga berharap agar Islam dapat terus berkembang dengan memanfaatkan kebudayaan-kebudayaan wilayah setempat dan dengan cara-cara damai bukan dengan cara kekerasan.

“Mereka sangat yakin Indonesia bisa menjadi contoh bagaimana Islam itu berkembang dengan aman nyaman dan damai, seperti halnya yang kita lakukan saat ini," pungkas orang nomor satu di Kabupaten Malang ini menghakhiri sambutannya. (thu/ns)

Baca Juga: Tinjau Pasar Pakisaji, Bupati Malang Bagikan Doorprize dan Minyak Goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO