Kunjungi Gereja Bethany Nginden Surabaya, Jokowi Berpesan Jaga Toleransi Jelang Pemilu 2024

Kunjungi Gereja Bethany Nginden Surabaya, Jokowi Berpesan Jaga Toleransi Jelang Pemilu 2024 Perayaan Natal di Gereja Bethany Surabaya. Foto: Puan Ramadhan/Era

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () berpesan pentingnya menjaga toleransi menjelang .

Hal itu, disampaikan Presiden saat memberikan sambutan dalam perayaan yang digelar di Gereja Graha Bethany, Nginden Intan Timur, Sukolilo, , Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

"Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pemilu, kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan, perdamaian," kata .

Ia juga menyebutkan, perbedaan pilihan dalam politik adalah hal yang wajar selama Pemilu. Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat harus mengingat pentingnya saling menghargai.

"Kita dipersatukan oleh kepentingan lebih mulia, menjaga persatuan, kesatuan, perdamaian, kegotong royongan, kepentingan kemanusiaan, serta bersama-sama memajukan negara Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Bansos Beras Diharapkan Lanjut, Presiden Jokowi Janji Akan Bisiki Prabowo

Ayah dari Cawapres No Urut 2 Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan banyak suku dan bahasa. Ia menyebut, akan menyusuri pulau yang ada di tahun 2024 ini.

"Perlu saya ingatkan, negara kita ini negara besar, memiliki 714 suku dan lebih dari 1.300 bahasa daerah. Betapa kita itu sangat-sangat beragam," ucapnya.

"Saya bisa berbicara seperti ini karena hampir 85 persen daerah di seluruh tanah air, sudah saya kunjungi, kurang 15 persen. Akan saya selesaikan di 2024," tambah .

Baca Juga: Polisi Bongkar Motif Begal Perempuan di Surabaya

berharap, dengan Perayaan 2024 ini, masyarakat bisa semakin beragama dengan moderat. Terutama menjelang pemilu tahun 2024 mendatang.

"Semangat inilah yang harus kita pupuk, semangat untuk bersikap moderat dalam beragama, dan meletakkan kepentingan bangsa bagian dari keimanan kita. Walaupun kita sedang memasuki tahun politik," tutupnya.

Diketahui, sejumlah menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir acara tersebut. Beberapa di antaranya, yakni Menhan Prabowo Subianto, dan Menkopolhukam, Mahfud MD.

Baca Juga: Begal Perempuan Sasar Driver Taksi Online di Surabaya

Rombongan tersebut tampak menyalami dan berfoto dengan sejumlah jemaah yang turut hadir dalam perayaan itu. Kemudian, mereka baru duduk di sofa yang ada di depan panggung utama. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO