Resmikan Rumah Sehat Masjid Al Akbar, Ini Pesan Khofifah bagi Masyarakat di Refleksi Akhir Tahun

Resmikan Rumah Sehat Masjid Al Akbar, Ini Pesan Khofifah bagi Masyarakat di Refleksi Akhir Tahun Gubernur Khofifah saat peresmian Rumah Sehat masjid Al-Akbar dan acara refleksi akhir tahun (foto: ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa menghadiri Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun .

Di kesempatan itu juga meresmikan Masjid pada Sabtu (30/12/2023) malam.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Refleksi ini juga dimaknai sebagai harapan untuk Kemaslahatan dan Indonesia. Sejumlah rangkaian doa, zikir dan selawat juga dilakukan.

tampak khusyuk mengikuti seluruh rangkaiannya. Ia pun mengajak masyarakat agar merayakan pergantian tahun dengan cara sederhana dan bersahaja.

Menurut , perayaan yang sederhana dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Hal ini juga salah satu bentuk mengantisipasi kerawanan di .

"Saya mohon kepada semuanya merayakannya secara sederhana. Jangan melakukan sesuatu yang kemudian bisa memicu munculnya sesuatu yang tidak kita harapkan. Jadi mari merayakannya dengan kesederhanaan dan kebersahajaan," kata .

Baca Juga: Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

Dalam kesempatan ini, juga berpesan untuk tetap membangun semangat lebih baik untuk menjalani tahun . Ia menuturkan agar semua tetap bekerja keras untuk meraih kehidupan yang lebih baik dan lebih sukses di tahun selanjutnya.

"Bangun semangat tetap bekerja keras, mudah-mudahan makin sukses dan makin hebat semua masyarakat dan masyarakat Indonesia pada umumnya," harapnya.

Selain itu, menyampaikan, kehadiran jajaran pimpinan Pemprov dan Forkopimda Jatim adalah wujud kebersamaan dalam mengemban amanat. 

Baca Juga: Khofifah-Emil Sowan ke Muhammadiyah

Termasuk juga membangun komitmen untuk menjaga Jatim tetap aman dan kondusif.

"Bagaimana menjaga , memajukan dan memberikan rasa aman damai bagi masyarakat ," ucapnya.

"Saya rasa ini akhir tahun yang sangat indah bagi warga karena keguyubrukunan terbangun dari mulai jajaran forkopimda provinsi kabupaten kota sampai di lini yang paling bawah," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua DP HKTI Jatim, Khofifah Bertekad Wujudkan Smart Village dan Sejumlah Program

Sementara secara substantif akan disampaikan pada momen selanjutnya. 

Di mana di kesempatan tersebut ia akan menyampaikan realisasi anggaran Pemprov Jatim tahun 2023 baik pendapatan maupun belanja daerah serta capaian Indeks Kinerja Utama sesuai RPJMD. .

"Tadi kita rapat (Sabtu , 30 Desember) mungkin besok (hari ini, Minggu, 31/12) setelah jam 1 siang kita baru akan update berapa final realisasi pendapatan kita dan realisasi belanja kita," terangnya.

Baca Juga: Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa

Selain itu, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh

Didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Imam besar dan Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

Setelah penandatanganan prasasti, melakukan pemotongan untaian melati dan tumpeng. Kemudian ia meninjau objek-objek yang diresmikan didampingi para jajaran.

Sebagai informasi Rumah Sehat Masjid Al Akbar Surabaya berdiri dengan luas bangunan 12 m x 12 m. Beberapa fasilitas yang ada antara lain ruang poli gigi, ruang bekam wanita dan laki laki serta ruang periksa medis.

Sementara itu Sekdaprov Jatim Adhy Karyono melaporkan bahwa 2023 dan doa awal tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk muhasabah dan refleksi atas perjalanan selama tahun 2023 serta menyiapkan rencana kehidupan di tahun .

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Selain itu kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas segala karunia dan kemudahan yang telah diterima selama tahun 2023.

"Di bawah kepemimpinan Ibu gubernur dan wakil gubernur sepanjang tahun 2023 Alhamdulillah mengalami banyak sekali kemajuan dan dimana pembangunan di berbagai sektor dicapai sesuai dengan target bahkan melampaui target indikator yang sudah ditetapkan," kata Sekdaprov Adhy.

Hadir Wakil Jatim Emil Elestianto Dardak, Forkopimda Jatim, Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Shalawat KH. Agoes Ali Masyhuri, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Bupati Mojokerto, Sekda Kab. Bangkalan, segenap jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim dan Dirut BUMD Jatim. (dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO