Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Perjuangan Veteran dalam Tasyakuran HUT ke-67 LVRI

Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Perjuangan Veteran dalam Tasyakuran HUT ke-67 LVRI Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberikan bingkisan kepada salah satu anggota LVRI di Kota Tahu. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, mengapresiasi Legiun Veteran Republik Indonesia (). Menurut dia, kemerdekaan dan kemajuan Bangsa Indonesia saat ini tidak lepas dari peran dan pengorbanan veteran.

"Alhamdulillah di awal tahun 2024 ini, saya bisa bersilaturahmi dengan Bapak-Ibu Veteran Kota Kediri dalam rangka merayakan HUT ke-67. Usia ini merupakan bukti kematangan dan kebijaksanaan. Kami terus berupaya menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk ," ujarnya, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: 3 Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata, Pj Wali Kota Kediri Berharap Jadi Motivasi

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Tasyakuran HUT ke-67 di Gedung ABRI Kota Kediri.

"Berbicara mengenai veteran tentu teringat bagaimana loyalitas dan totalitas penduduk Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga persatuan," katanya.

Menurut dia, para veteran telah mengesampingkan perbedaan yang ada dengan tidak melihat warna kulit, ras, agama, maupun suku, hanya ada satu tujuan yakni merdeka.

Baca Juga: Sekdakot Kediri Sambut Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Ia pun berpesan agar tekad dan semangat itulah yang harus dirawat, serta ditularkan pada generasi saat ini agar tidak mudah diadu domba, terutama dalam pesta demokrasi.

"Memang dari data perpolitikan bahwa Kota Kediri masuk dalam risiko rendah, artinya Kota Kediri aman. Tapi kita tidak boleh lengah karena pasti ada riak-riak. Kita jaga Kota Kediri paling aman untuk acara apapun," paparnya.

Zanariah mengingatkan, perbedaan dalam pemilu merupakan hal biasa dan sebuah keniscayaan. Ia meminta agar perbedaan tersebut membuat semua saling menyatu dalam harmoni.

Baca Juga: Percepat Transformasi Digital, Sekda Kota Kediri Tekankan Pentingnya Kerjasama Kolaborasi Tenaga IT

Dengan pengalamannya, diharapkan bisa menjadi suri teladan bagi generasi penerus agar memiliki budaya dan etika politik yang berlandaskan nilai Pancasila. 

"Tujuannya jelas untuk menjaga perdamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa. Sebagaimana tema HUT tahun ini 'Legiun Veteran Republik Indonesia, Siap Menyambut Pemilihan Umum yang Aman, Sejuk, Damai Serta Tetap Terjaganya Persatuan dan Kesatuan'." paparnya.

"Mari kita doakan siapa pun nanti pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia menjadi negara lebih maju. Semoga Bapak Ibu Veteran selalu sehat dan panjang umur. Agar bisa berperan aktif dalam pembangunan serta membimbing kami dalam mengelola Pemerintah Kota Kediri," imbuhnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu anggota , serta memberikan bingkisan kepada Kota Kediri. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat terkait di Kota Tahu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO