Dilaporkan Timses Prabowo-Gibran ke Polisi, Begini Respons Bawaslu Pamekasan

Dilaporkan Timses Prabowo-Gibran ke Polisi, Begini Respons Bawaslu Pamekasan Ketua relawan pemenangan Prabowo-Gibran Madura, Khairul Kalam, saat memberi keterangan ke awak media.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu dilaporkan oleh relawan pemenangan - Madura ke polisi terkait dugaan politik uang yang dilakukan , di Gudang P4TM beberapa waktu lalu.

Khairul Kalam sebagai ketua relawan pemenangan - Madura menyatakan laporan ke Polres terkait pencemaran nama baik pasangan dengan nomor urut 2 yang didukung. Menurut dia, bagi-bagi uang yang dilakukan  murni sedekah untuk warga sekitar dan karyawan.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

"Karena statement Bawaslu soal aksi bagi-bagi sedekah dikaitkan dengan pasangan - atas politik uang. Kami keberatan dan akan melaporkan tindakan Bawaslu itu ke Polres ," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024).

Meski di dalam video tampak membagikan Rp50 ribu, dan ada salah satu warga yang membentangkan kaos berlogo -, Khairul menyebut pemanggilan harusnya untuk orang yang membentangkan kaos, bukannya kepada Haji Her selaku pemilik gudang dan .

"Karena dan Haji Her itu tidak masuk ke dalam tim kampanye maupun tim pemenangan Paslon 02 dan sudah jelas Wakil Ketua TKN - secara gamblang bahwa tidak masuk ke dalam tim sukses," paparnya.

Baca Juga: Isu Budi Gunawan Masuk Kabinet Prabowo, Pandji: Bukan Kebutuhan Rakyat

Ia menambahkan, tindakan Bawaslu yang dinilai berlebihan dan keputusannya meyakini bahwa ada pelanggaran itu kurang memenuhi syarat sesuai Pasal 523 UU nomor 7 tahun 2017, tentang politik uang.

"Kalau tidak terbukti dengan pasal tersebut kami langsung melaporkan Bawaslu tentang pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Paslon 02," pungkasnya.

Baca Juga: Dituntut 4 Tahun Penjara, Terdakwa Kasus Narkoba di Pamekasan Bakal Banding

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu , Suryadi, menghormati apa yang telah dilakukan relawan pemenangan - Madura.

"Kami akan menghormati hak konstitusi setiap warga negara," ucapnya singkat kepada awak media. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mumtaz Rais, Ketua PAN, Dianggap Lecehkan Ponpes Gus Miftah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO