Buntut Perusakan Kantor di Surabaya, Polisi Batal Gelar Mediasi Sengketa Proyek di Papua

Buntut Perusakan Kantor di Surabaya, Polisi Batal Gelar Mediasi Sengketa Proyek di Papua Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono, saat memberi keterangan ke awak media soal pengerusakan kantor di Jalan Gayung Kebonsari. Foto: RUSMIYANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perusakan Kantor PT Jabbaru Elektrodaya Telematika (JET) di Jalan Gayung Kebonsari, berbuntut panjang. Polrestabes menggelar mediasi untuk kedua belah pihak yang bersengketa terkait proyek di Sorong, Papua.

“Jadi, kemarin kita melakukan pendinginan agar situasi tidak memanas, para kelompok Ruben (rekanan PT Jabbaru Elektrodaya Telematika) ini kita bubarkan, dan kita akan melakukan mediasi pertemuan pada hari ini,” kata Kasatreskrim Polrestabes , AKBP Hendro Sukmono, Kamis (18/1/2024).

Namun, ia mengatakan bahwa belum ada titik temu dari mediasi yang digelar polisi. Sebab, agenda tersebut hanya dihadiri oleh pemilik PT JET bersama kuasa hukumnya, sedangkan pihak lainnya diwakilkan.

“Hari ini kita tunda mediasinya, karena pihak salah satu principle (owner) tidak datang. Dan kemungkinan besar besok Jumat (19/1/2024) ada mediasi ulang,” ujarnya.

Hendro juga menyatakan, belum ada penangkapan soal pengerusakan yang mengakibatkan 3 karyawan terluka. Pasalnya, tidak ada laporan yang diterima Polrestabes atas kejadian itu.

“Saat ini belum ada penangkapan, karena tidak ada laporan dari salah satu pihak atau korban,” tuturnya.

Namun, lanjut Hendro, Polrestabes tetap berupaya mengumpulkan barang bukti dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Yang kita selidiki saat aksi pengerusakan dan pemukulan pihak warga Maluku membawa benda keras sendiri atau benda keras ditemukan di lokasi PT JET? Karena beberapa benda tajam dan kayu tidak berasal dari kantor PT JET,” pungkasnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO