Khofifah: Suara NU Suara Muslimat

Khofifah: Suara NU Suara Muslimat Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat , Indar Parawansa, menegaskan bahwa suara adalah suara Muslimat. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada peringatan Harlah Ke-78 Muslimat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, , Sabtu (20/1/2024).

"Doa ibu adalah keramat, menembus langit luar biasa. Suara suara Muslimat, jaga persatuan nusa dan bangsa," katanya menyampaikan pantun di hadapan 150 ribu Muslimat yang menghijaukan GBK.

Baca Juga: Pekerja MPS Trowulan Kompak Pilih Gubernur yang Full Senyum

Khofifah juga menyatakan, GBK menjadi saksi bahwa menyejukkan hati. "Warna hijau tampak serasi, para ulama terus terpatri. Gelora Bung Karno menjadi saksi, kekuatan sejukkan hati," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pesan penting kepada segenap anggota Muslimat untuk terus berjuang secara tulus.

"Wahai Muslimat se-Indonesia teruskan berjuang tuk agama bangsa dengan tulus ikhlas lillahi ta'ala. Semoga Allah meridai perjuangan kita," ujarnya dengan melagukannya.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah Tekankan Politik Santun

Ia juga berharap berkah dan rahmat serta menjadi ahli surga. "Duh Gusti kang Agung kang Moho Luhur, berkahilah kami, rahmatilah kami, jauhkanlah kami dari neraka-Mu, jadikanlah kami penghuni surga-Mu," lanjutnya.

Khofifah menyampaikan bahwa qariah yang melantunkan ayat suci Al-Qur'an surah An Nisa' ayat 9 dan dirijen ya Lal Wathan berasal dari PW M Maluku Utara. Hal tersebut menunjukkan bahwa sumber daya manusia (SDM) Muslimat berkembang secara merata.

Baca Juga: Bersama Gus Reza Lirboyo, Khofifah Minta Baca Al Quran Satu Hari Satu Juz dan Perbanyak Shalawat

"Artinya kualitas SDM Muslimat merata," katanya.

Khofifah juga menyampaikan bahwa Muslimat berkomitmen untuk menurunkan angka secara nasional melalui pimpinan dan warga Muslimat se-Indonesia. Hal itu dilakukan dengan melantik dan mengukuhkan ibu asuh untuk menurunkan hampir di semua provinsi. Upaya tersebut merupakan langkah untuk membangun penguatan kembali sesuai dengan target pemerintah untuk menurunkan angka hingga 14 persen tahun 2024.

"Ibu-Ibu sanggup melakukan?" tanya.

Baca Juga: Di Depan Kiai Se-Madura, Kiai Asep Sampaikan Kesan Rektor Al Azhar Mesir tentang Figur Khofifah

"Sanggup!" jawab anggota Muslimat .

Dalam kesempatan itu, perwakilan pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat se- Indonesia yang diwakili PWM Sulsel, PWM NTB, PWM Jabar, PWM SUMUTVserta PPM menyampaikan deklarasi komitmennya dalam upaya menurunkan angka . Berikut teks deklarasinya.

Komitmen Muslimat untuk Indonesia Emas

Baca Juga: Para Waranggono di Tiga Kabupaten Jatim Utara Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Dalam rangka menyongsong Indonesia emas tahun 2045, Muslimat bersama dengan seluruh warga Muslimat berkomitmen.

1 Menyiapkan generasi emas untuk melahirkan SDM yang memiliki kompetensi dan berkualitas

2 Muslimat siap menjadi ibu asuh untuk menurunkan di INdonesia

Baca Juga: Komunitas Perempuan Relawan ‘Prokem’ Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil

3 Muslimat telah melakukan langkah konkret melalui pengukuhan ibu asuh untuk anak terindikasi dan telah mendapatkan rekor MURI

4 Mengembangkan jejaring untuk percepatan penurunan

5 Menggerakkan semua potensi Muslimat untuk pemenuhan kebutuhan, melahirkan generasi sehat, kuat, dan berintegritas.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Kegiatan Harlah ke-78 Muslimat ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Rais Aam PB KH Miftachul Akhyar bersama sejumlah jajaran syuriyah PB, Ketua Umum PB KH Yahya Cholil Staquf bersama sejumlah jajaran tanfidziyah PB, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, dan Ibu Negara Keempat Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Hadir pula Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Margareth Aliyatul Maimunah, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Whasvi Velasufah. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO