DPU Gresik Pastikan WEP Tahap II Selesai Sebelum Akhir Tahun

DPU Gresik Pastikan WEP Tahap II Selesai Sebelum Akhir Tahun Kondisi bangunan proyek WEP tahap II, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPU (Dinas Pekerjaan Umum) masih memiliki banyak PR (pekerjaan rumah) untuk menuntaskan proyek-proyek besar sebelum akhir tahun 2015. Di antara proyek itu adalah, proyek WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) tahap II, di jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Gresik.

Sesuai schedule, proyek prestisius tersebut sebelum akhir tahun penggunaan anggaran tahun 2015 harus rampung. "Kami pastikan, proyek WEP tahap II sebelum akhir tahun ini sudah rampung," kata Kepala DPU Pemkab Gresik, Ir Bambang Isdianto, Minggu (2/8).

Menurut Bambang, pihak PT Brantas Abipraya, selaku rekanan yang mengerjakan proyek, sekarang sudah menuntaskan pekerjaan proyek sekitar 65 persen. Dengan demikian, proyek itu tidak lama lagi akan memasuki tahap finishing.

Sedangkan, saat ini sudah memasuki awal bulan Agustus. Sehingga, masih ada waktu sekitar 5 bulan lagi untuk tutup buku anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2015. "Waktu 5 bulan itu saya rasa lebih dari cukup untuk menuntaskan pekerjaan," jelasnya.

Bambang lebih lanjut menyatakan, WEP tahap II ini kalau dilihat dari kondisi fisiknya lebih besar ketimbang bangunan WEP di depannya atau WEP tahap I. Nantinya, kalau WEP tahap II ini rampung, maka akan bisa memercantik bangunan WEP tahap I.

WEP tahap II dibangun juga bertujuan untuk menambah keleluasaan aktivitas-aktivitas yang diadakan di bangunan tersebut. Sebab, selama ini banyak kegiatan dengan jumlah massa besar yang diadakan di WEP kerap penuh sesak, karena fisik WEP yang tidak bisa menampung. "Nah, dengan bangunan WEP tahap II ini, masyarakat akan lebih nyaman dan leluasa ketika mengadakan atau menghadiri kegiatan di WEP," pungkas Bambang. (hud/rvl)

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO