Bupati Kediri Mendadak Mutasi Sejumlah Pejabat, Mulai dari Kepala Dinas hingga Direktur

Bupati Kediri Mendadak Mutasi Sejumlah Pejabat, Mulai dari Kepala Dinas hingga Direktur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – , mendadak melantik 61 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Mutasi ini sesuai dengan kebutuhan (dalam organisasi)," kata Bupati Hanindhito usai melantik dan pengambilan sumpah para pejabat di Ruang Joyoboyo, Pemkab Kediri, Jumat (22/3/2024) malam.

Baca Juga: Inacraft 2024, Pemkab Kediri Angkat Karya Anak Muda

Kepada para pejabat yang dilantik, bupati yang karib disapa Dhito itu berpesan agar menjunjung tanggung jawab pada jabatan baru yang diemban.

Mereka dituntut dapat bekerja sama menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Kediri dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pejabat yang dilantik, terdapat tiga kepala dinas dan seorang kepala badan. Yakni Mamiek Amiyati yang sebelumnya menjabat kepala dinas koperasi dan usaha mikro (kopusmik) dilantik pada jabatan baru sebagai staf ahli bidang perekonomian, keuangan dan pembangunan.

Baca Juga: Serah Terima Kirab Pataka 2024, Pemkab Kediri Maknai Semangat Kebersamaan Warga Jawa Timur

Agus Sugiharto yang sebelumnya menjabat kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman (perkim) dilantik pada jabatan baru sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sri Ilham Wahyu Subekti dilantik menjadi kepala dinas kearsipan dan perpustakaan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kediri Sonny Subroto Maheri Laksono dipindah sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Pjs Bupati Kediri Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Selain empat pejabat itu, Dhito juga melantik dan mengambil sumpah empat sekretaris dinas, dua sekretaris badan, sekretaris satpol PP, sekretaris inspektorat, inspektur pembantu khusus inspektorat, dua kepala bagian.

Selain itu ada enam kasubag, 17 kabid, enam sekretaris kecamatan, 11 kasi, dua kepala UPT PUPR, dua penyuluh pertanian, seorang pengawas, dan seorang pengelola pengadaan barang/jasa.

Bupati juga melantik 61 pejabat, baik itu struktural maupun fungsional tersebut. Dhito juga mengangkat dan melantik anggota direksi merangkap direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perusahaan daerah BPR bank daerah. (uji/ns)

Baca Juga: Kampanye di Kecamatan Kepung, Dhito Dipuji Sebagai Pemimpin Pengayom Petani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO