Golkar Sidoarjo Kumpulkan Kader Bahas Pilkada 2024

Golkar Sidoarjo Kumpulkan Kader Bahas Pilkada 2024 Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi foto bersama kader. Foto: Dok. Golkar Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo mulai mengumpulkan kader-kader menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah setempat.

Ketua , mengatakan, pihaknya ingin mendengar dan menggodok bersama tim Pilkada Sidoarjo, untuk menentukan syarat dan ketentuan untuk mendapatkan rekom dari Partai Golkar.

Baca Juga: Mas Iin-Edy Widodo Resmikan Posko Relawan Sambung Roso Boloe SAE

Menurutnya, momen pilkada ini bukan hanya siapa yang populer, elektabel, dan memiliki kekuatan finansial yang kuat. Namun, memikirkan bagaimana Sidoarjo kedepannya untuk lebih maju dan sejahtera.

"Bagaimana membawa Sidoarjo ke depan semakin baik, mulai dari indeks pembangunan manusia, indeks kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Infrastruktur guna meningkatkan ekonomi warga," tuturnya, Kamis (28/3/2024).

Adam menyebut, Golkar Sidoarjo akan menggodok hal tersebut untuk dibawa kepada calon yang akan diusung, entah dari internal maupun eksternal.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

"Kami juga menyadari di pilkada 2024 ini kami tidak bisa mengusung sendiri, tentu kami harus berkoalisi dengan partai lain tapi dengan catatan, bahwa calon yang kami rekom harus mau membawa misi Golkar guna kepentingan masyarakat Kabupaten Sidoarjo," harapnya mengakhiri.

Selain dari internal partai, kata Adam, pihaknya akan mengundang ketua partai politik untuk membahas Sidoarjo dalam 5 tahun ke depan, sebab pascapileg-pilpres tidak ada kubu-kubuan, semua harus bersama untuk Sidoarjo lebih baik.

"Besok tanggal 6 April, kami akan mengadakan pertemuan dengan para ketua parpol dan Forkopimda. Acara ini kami beri nama silaturahmi kebangsaan," tuturnya.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

Ia juga menyebutkan, dalam silaturahmi kebangsaan, bukan hanya mencari figur yang pantas untuk memimpin Sidoarjo, namun membicarakan konsep Sidoarjo kedepannya.

"Kami ingin Sidoarjo ke depan ini terus melangkah maju, mulai dari Indeks Pembangunan Manusia, Pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya," ucap Politisi Alumnus Unesa Surabaya itu.

Pada Pilkada besok, menurutnya cukup realistis, karena tak bisa mengusung calon sendiri. Hal itu, disebabkan, pada Pileg 2024 hanya memiliki 5 kursi, dan 4 kursi pada Pileg 2019.

Baca Juga: KPU Kota Kediri Fasilitasi Paslon saat Kampanye

"Kami juga akan mendengar aspirasi dari pengurus dan masyarakat Sidoarjo untuk memilih yang terbaik," pungkasnya. (sta/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO