Ketua PDIP Sebut Bupati Ikfina Tak Mungkin Maju Pilbup, Golkar Beri Surat Tugas Gus Barra

Ketua PDIP Sebut Bupati Ikfina Tak Mungkin Maju Pilbup, Golkar Beri Surat Tugas Gus Barra Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Ahmad Anwar (kanan) foto bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan Dr Muhammad Al Barra di Guest House Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto Ahad malam (7/4/2024). Foto: MMA/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Ahmad Anwar yang selama ini disebut-sebut mendukung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam pemilihan bupati Kabupaten Mojokerto 2024 ternyata menemui Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA.

adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang merupakan ayahanda Dr. Muhammad Al Barra. – panggilan akrab Muhammad Al Barra - adalah Wakil Bupati Mojokerto yang kini calon bupati Mojokerto terkuat di kota Mojopahit itu.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

Pantauan BANGSAONLINE, Ahmad Anwar datang ke kampus Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Pacet Mojokerto seusai salat tarawih, Ahad malam (7/4/2024). Anwar duduk di ruang tamu Guest House UAC menunggu yang sedang sibuk menemui Ketua DPC PPP Mojokerto Arif Winarko dan jajarannya di ruang lain.

“Kalau PPP sudah clear. Mulai DPC hingga DPW PPP (Jatim) sepakat dukung Gus Bara,” kata Habib Salim Quraisy, Sekretaris DPW PPP Jawa Timur kepada BANGSAONLINE usai bertemu di UHC Pacet Mojokerto Ahad malam (7/4/2024).

“Tinggal memproses ke DPP. Cuma sekarang DPP kan sedang sibuk di MK, karena itu kita tak boleh bicara Pilkada dulu,” tambah Habib Salim.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Ahmad Anwar foto bersama dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan Muhammad Al Barra (). Foto: MMA/bangsaonline

Habib Salim bertemu dan untuk mendampingi Ketua Ketua DPC PPP Mojokerto Arif Winarko dan jajarannya yang membahas dukungan kepada . Arif Winarko membenarkan apa yang disampaikan Habib Salim bahwa DPC PPP Mojokerto kompak bulat mendukung .

Baca Juga: Di Dawarblandong, Cawabup dr M Rizal Octavian Janji Program Susu Jumat dan Konsultasi Dokter

Usai acara dengan pengurus PPP itulah menemui Ahmad Anwar. 

Tapi benarkah Ahmad Anwar sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Mojokerto akan mendukung

“Ya,” tegas Ahmad kepada BANGSAONLINE.

Baca Juga: Sambut Paslon Mubarok, Ribuan Emak-Emak di Jatirejo Yel-Yel Coblos 02 dan Wayahe Gus Barra Bupatine

Bahkan Anwar mempersilakan BANGSAONLINE untuk memberitakan.

“Gak apa-apa diberitakan,” kata Ahmad Anwar kepada BANGSAONLINE.

Begitu juga ketika mau diambil gambarnya. Anwar malah senang foto bersama dan .

Baca Juga: Sambangi Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Pengaron, Gus Barra Janjikan Hal ini

Tapi bukankah pada Rabu lalu Anwar bertemu Ikfina Fahmawati. Anwar membenarkan. Menurut dia, pertemuan dengan Ikfina itu atas izin .

“Ya, saya sudah izin kepada ,” kata Ahmad Anwar. yang duduk di sebelah kanan Anwar tersenyum.

Menurut Anwar, justru dari pertemuan itulah ia tahu bahwa Ikfina tak maju Pilbup.

Baca Juga: Semarak Kampanye Gus Barra di Jatirejo

“Saya tanya partai apa saja yang sudah mendukung, Ikfina tak menjawab. Berarti dia kan gak mungkin maju karena belum ada kejelasan partai yang mendukung,” tutur Anwar.

Dengan bergabungnya DPC PDIP Mojokerto ke , praktis tinggal PKS. Otomatis Ikfina tak bisa maju Pilbup karena PKS hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

Mendapat penjelasan itu, menuturkan bahwa beberapa hari yang lalu dirinya sempat didatangi keluarga dekat Ikfina.

Baca Juga: Kampanye Perdana, Gus Barra-dr Rizal Langsung Menggebrak Enam Titik Lokasi di Jatirejo

“Saya, lewat salah satu keluarganya itu menyarankan Bu Ikfina tidak maju, agar tak ada yang tersakiti. Karena kalau dia maju pasti ada yang kalah, bisa dia yang kalah atau kami yang kalah. Kalah itu menyakitkan,” ujar ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

berani menyarankan itu setelah keluarga Ikfina datang menemui dirinya. Menurut dia, kerabat dekat Ikfina itu menceritakan tentang situasi politik keluarganya.

Baca Juga: Siap Menang Mutlak, Ribuan Warga Komitmen Dukung Gus Barra di Pilkada 2024

Dr. Muhammad Al Barra saat menerima surat tugas dari pengurus DPD Golkar Jatim, Ahad (7/4/2024). Foto: Aris/bangsaonline

Kini memang menjadi cabup tiada lawan. Cucu KH Abdul Chalim Leuwimunding itu hampir pasti mengantongi 96 persen dukunga partai politik. Bahkan Partai Golkar pada Ahad kemarin (7/4/2024) juga telah menyerahkan surat tugas kepada untuk maju Pilbup.

Surat tugas itu diserahkan oleh Wakil Ketua DPD Golkar Jatim Heri Sugiono Tugas Utomo yang disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Mojokerto Winajat dan Sekretaris DPD Golkar Jatim Saifulloh.

Penyerahan surat tugas di Kantor DPD Golkar Mojokerto itu dihadiri Saifuddin Chalim. Dan itulah yang membanggakan Golkar.

Menurut Heri Sugiono, kehadirian di kantor DPD Golkar merupakan momentum luar biasa.

“Ini nilainya lebih tinggi dari uang Rp 10 miliar,” kata Heri Sugiono.

Heri mengakui otoritas rekom adalah wewenang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tapi DPD Golkar pasti akan menyuport sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Karena di internal Golkar memang ada beberapa persyaratan. Termasuk hasil survei berkaitan dengan elektabilitas.

Persyaratan lain, kata Heri, calon bupati itu mudah diajak berkomunikasi dengan parpol. , tegas Heri, sangat mudah diajak komunikasi,  meski tanpa lewat ajudannya.

Pantauan BANGSAONLINE, dalam acara yang dikemas buka bersama itu banyak sekali celetukan-celetukan dari pengurus Golkar yang hadir mendukung . Misalnya ada yang bilang harus mendukung atau siap berjuang bersama . Bahkan setiap nama disebut selalu mendapat tepuk tangan.

mengucapkan terimakasih kepada Golkar. Ia berjanji akan terus berkomunikasi dan konsolidasi, baik dengan DPD Golkar Kabupaten Mojokerto maupun dengan DPD Golkar Jatim.

Menurut dia, banyak parpol yang sudah siap berjuang bersama untuk memenangkan dirinya pada Pilbup yang akan berlangsung pada 27 Novemper 2024. Salah satunya Golkar.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk Mojokerto,” tegas ketua PC GP Ansor Mojokerto itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO