Menseskab Pramono Anung Bersama Keluarga Berkunjung ke Situs Ndalem Pojok

Menseskab Pramono Anung Bersama Keluarga Berkunjung ke Situs Ndalem Pojok (dari kiri) Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Menseskab Pramono Anung dan keluarga Situs Ndalem Pojok

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Menteri Sekretaris Kabinet RI, Wibowo, Senin (08/04/2024) sore, berkunjung ke Persada Soekarno Kediri Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Mas Pram, sapaan akrab ayah Himawan Pramana itu, datang ke rumah masa kecil Bung Karno tidak sendiri, tapi bersama keluarga besarnya termasuk Himawan Pramana.

Baca Juga: Tak Cuma Siswa, Cabup Dhito Bakal Tambah Beasiswa untuk Santri Bila Lanjut Dua Periode

Saat di Ndalem Pojok, Pramono Agung dan keluarga disambut oleh R.M. Suhardono, Ketua Umum Persada Sukarno Kediri dan keluarga di ruang dalam keluarga.

Sebelum masuk ke ruang dalam keluarga, rombongan keluarga Pramono dipandu untuk napak tilas .

Mereka melihat petilasan tempat Soekarno Muda belajar pidato, petilasan taman Soekarno kecil bermain dan jatuh, pohon Kantil bersejarah yang memadukan cinta ayah-bunda Soekarno.

Baca Juga: Situs Persada Soekarno dan Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Syukuran Hari Pancasila Menggema di PBB

Kemudian melihat kamar sejarah pergantian nama Koesno menjadi Soekarno, kamar Soekarno muda hingga kamar Presiden Soekarno. Setelah itu baru duduk di ruang dalam bersama keluarga.

Kepada keluarga Ndalem Pojok, dalam perjalanan menuju ke Situs Ndalem Pojok, Pramono sempat berkomunikasi dengan Megawati.

“Tadi baru saja saya telpon dengan Ibu Mega, kami sampaikan kalau kami mau silaturahmi ke Ndalem Pojok. Ibu Mega berpesan kalau ke Kediri mampir Pojok Wates,” kata Pramono menyampaikan kepada keluarga Ndalem Pojok.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Warga Desa Brumbung Kediri Antusias Diskusi Bareng Cabup Dhito

Sementara itu, Himawan Pramana menyampaikan bahwa kunjungan ini juga ingin menepati janjinya waktu berkunjung ke sebelum ia terpilih menjadi .

"Waktu itu saat berkunjung ke , saya pernah berjanji kalau saya terpilih menjadi akan berkunjung kembali. Sekarang saya tepati,"katanya.

Menurutnya, harus dijaga dan dilestarikan karena situs ini merupakan rumah masa kecil Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia.

Baca Juga: Program Pelatihan Santri yang Digagas Bupati Kediri Diapresiasi Pengasuh Ponpes

Sedang Keluarga Ndalem Pojok juga menyambut baik kunjungan silaturahmi keluarga ini.

Ketua Harian , Kushartono, mewakili keluarga besar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan keluarga di .

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan silahturahmi Pak Pram bersama keluarga besar ke . Semoga silaturrahmi di dalam bulan suci Ramadhan ini mendapat Ridho Alloh SWT,"kata Kushartono, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Bekali Keterampilan Santri, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Kerja di Ponpes Al-Ishlah

Menurutnya, usai bersilaturahmi di Ndalem Pojok, Pak Pram bersama rombongan berziarah ke makam leluhur Ndalem Pojok yang tak jauh dari situs. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO