Ini Pesan Pj Wali Kota Aries Agung pada Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Mapolres Batu

Ini Pesan Pj Wali Kota Aries Agung pada Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Mapolres Batu Ribuan jemaah memadati halaman Mapolres Kota Batu untuk salat Idulfitri 1445H

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahankan kondisi yang aman dan damai selama Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Hal tersebut diutarakan lewat pesan yang disampaikan seorang perangkat Desa Junrejo Kota Batu sebelum khutbah salat Idulfitri 1445 H dimulai di Halaman Mapolres Batu, Rabu (10/4/2024) pagi, kepada kepada ribuan jemaah yang hadir.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Batu Oskar Syamsuddin, beserta jajarannya.

Pj Wali Kota Batu menegaskan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Dia juga menekankan betapa pentingnya menjaga suasana damai saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Baca Juga: Tebak Kuis HUT ke-23, Pj Wali Kota Batu Hadiahkan Umroh kepada Seorang ASN

Dalam hal ini, menjaga kondisi aman dan damai bukanlah hanya tanggung jawab aparat keamanan semata. Tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

"Semangat untuk selalu berupaya menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menjaga kedamaian " ungkapnya .

Dalam pesannya, Pj Wali Kota Batu mengajak seluruh masyarakat Kota Batu untuk bersatu dalam menjaga kondisi aman dan damai.

Baca Juga: 110 Model Tampil Memukau dalam Fashion On The River di Coban Talun Kota Batu

Tidak hanya selama Hari Raya Idulfitri, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. 

Kehadiran ribuan jamaah dalam Salat Idulfitri dijadikan momentum untuk menyatukan tekad dalam membangun persatuan dan kesatuan di Kota Batu.

Selain itu, Pj Wali Kota Batu juga menekankan pentingnya menjalin hubungan yang harmonis antar sesama warga masyarakat, tanpa memandang perbedaan. 

Baca Juga: Sebanyak 400 ASN Pemkot Batu Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

"Semangat kebersamaan dalam merayakan kemenangan Idulfitri haruslah menjadi landasan dalam menjaga persatuan di tengah-tengah perbedaan yang ada" kata dia.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan ini, Pj Wali Kota Batu mengajak seluruh warga Kota Batu untuk saling mendukung dan menjaga perdamaian.

Semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama diharapkan dapat terus terjaga dan berkembang dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Sukses Tingkatkan Pelayanan Pariwisata, Kota Batu Terima Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Dengan penuh semangat dan kesadaran akan pentingnya kebersamaan, Pj Aries menyampaikan harapannya agar Hari Raya Idulfitri 1445 H di Kota Batu dapat dirayakan dengan suka cita dan kedamaian yang tiada tara.

Setelah sambutan berupa pesan dari Pj Wali Kota Batu, dilanjutkan kutbah Hari raya Idulfitri dengan Khotib Ustad H Muhamad Junaidi Jupri.

Sebagai bentuk kepedulian dan bentuk kerukunan antar umat beragama, salat Idulfitri di Halaman Mapolres Batu ini dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Batu, polisi adat Bali (pencalang) tokoh pemuda Nasrani dari Yayasan pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPII), Badan kerjasama Gerejawi kota Batu, dan tokoh Pemuda Agama Budha (adi/van)

Baca Juga: Jaga Kestabilan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO