Kembali Dukung Bung Karna di Pilkada 2024, DPC Gerindra Situbondo Minta Porsi Wakil

Kembali Dukung Bung Karna di Pilkada 2024, DPC Gerindra Situbondo Minta Porsi Wakil Ketua DPC Gerindra Situbondo, Hambali, saat menyerahkan tumpeng kepada Bung Karna. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri halal bihalal dan tasyakuran atas ditetapkannya Subianto menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 di Kantor DPC Gerindra setempat, Jumat (26/4/2024).

Kehadiran pimpinan daerah yang akrab disapa itu lantaran berperan dalam pemenangan Probowo-Gibran di Situbondo. Kejutannya, DPC memberikan sinyal kuat untuk mendukung kembali pada Pilkada 2024.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

"Kita bisa bersama kembali Pak Karna pada ," kata Ketua DPC , Hambali, dalam sambutannya.

Sesuai ketentuan partai, ia menyebut pihaknya akan membuka pendaftaran calon bupati pada Mei 2024.

"Tetap akan melakukan proses rekrutmen pada bulan 5, Kami akan memberikan kesempatan seluas luasnya mendaftarkan diri," ujarnya.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

Sementara itu, mengaku gembira dan berterima kasih kepada DPC .

"Saya sangat berterima kasih, Ketua DPC berikut seluruh pengurus yang telah memberikan sinyal untuk kembali mengusung saya sebagai calon bupati," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia pun meminta kerja sama yang telah terjalin baik dapat ditingkatkan.

Baca Juga: KPU Kota Kediri Fasilitasi Paslon saat Kampanye

"Saya berharap sinergisitas, kerjasama yang dilakukan selama ini akan bisa ditingkatkan pasa masa yang akan datang," ucapnya.

Ditanya kemungkinan siapa yang menjadi calon wakil bupati dan harapannya, ia menjawab, "InsyaAllah tetap bersama Nyai Khoironi, wakil Gerindra, monggo berproses, semuanya serba mungkin."

mengungkapkan beberapa partai yang telah memberikan dukungan terhadapnya, "PPP belum, masih berproses, tetapi yang sudah berproses yaitu Golkar, Demokrat sama Hanura. PDIP InsyaAllah."

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina DPC Gerindra, Djaenur Rido, menyampaikan bahwa pihak partai akan berusaha penuh untuk mendukung . "Karena sudah nyata, kelihatan hasilnya, beliau sudah pasang badan untuk pemenangan -Gibran." (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO