PAN Siap Usung Bunda Fey di Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota Kediri

PAN Siap Usung Bunda Fey di Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica, mantan Ketua TP-PKK Kota KediriKediri, salah satu Srikandi yang digadang-gadang Masyarakat Kota Kediri untuk bisa memimpin Kota Kediri. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD (Partai Amanat Nasional) Kota Kediri siap mengusung Ferry Silviana Feronica (), mantan Ketua TP-PKK Kota Kediri pada Pemilihan Walikota Kediri tanggal 27 November 2024 mendatang.

Namun begitu, DPD Kota Kediri akan membuka pendaftaran bakal calon Walikota Kediri dan bakal calon wakil Walikota Kediri. Pendaftaran ini terbuka untuk siapapun, baik kader sendiri maupun tokoh diluar .

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, usai menghadiri rapat pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Calon Terpilih DPRD Kota Kediri Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh KPU Kota Kediri, di Golden Resto, Kota Kediri, Kamis malam (2/5/2024).

"Untuk panitianya sendiri adalah DPP (). Jadi, kami yang di daerah itu hanya menerima berkas, kami membuka pendaftaran dan kami wajib menerima siapapun yang daftar,"ucap Mas Abu sapaan akrab mantan Wali Kota Kediri itu.

Ditanya wartawan, apakah Kota Kediri akan mengusung untuk maju sebagai Calon Walikota Kediri, Mas Abu tidak langsung mengiyakan. Namun dari jawabannya tersirat bahwa juga akan mendaftar.

Baca Juga: Di Haul ke-13 KH Ahmad Zamachsyari, Khofifah Didoakan Lanjutkan Pimpin Jawa Timur

"Untuk , Insyaallah akan mendaftar. Yang jelas kami akan membuka pendaftaran dan siapapun yang mendaftar akan diterima dan akan diteruskan ke DPP," tandasnya.

Mas Abu mengaku, bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan partai lain. Tidak hanya di DPD, tapi juga di DPW dan DPP, terus melakukan komunikasi.

"Di DPP sendiri ada koalisi besar yang menurut saya, sampai di daerah akan terus dijalin komunikasi,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Kota Kediri Fasilitasi Paslon saat Kampanye

, sapaan akrab istri mantan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar itu, memang dinilai paling siap untuk mengemban amanah sebagai Walikota Kediri kedepan untuk meneruskan program-program yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota sebelumnya.

Selain , DPD Partai juga membuka pendaftaran bakal calon Walikota Kediri dan bakal calon wakil Walikota Kediri untuk Pilkada November mendatang. Ketua DPD Partai , Adi Suwono, menegaskan, bahwa partainya telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota Kediri dan bakal calon wakil Walikota Kediri.

"Kami telah membuka pendaftaran ini sejak kemarin lusa dan akan berakhir pada tanggal 7 Mei 2024 nanti," katanya.

Baca Juga: Barisan Loyalis Gus Dur Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Kabar santer di masyarakat, bahwa Partai Nasdem Kota Kediri akan mengusung kadernya sendiri yaitu Regina, mantan anggota DPRD Kota Kediri.

Sementara untuk Partai Golkar dan Demokrat Kota Kediri, akan mengusung debutan baru yaitu Vinanda Prameswati, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara. Tidak hanya Golkar dan Demokrat, dua partai lain yaitu Gerindra dan PKS dikabarkan juga akan bergabung untuk mengusung Vinanda ini. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO