Atlet ISSI Kota Batu Raih Emas Kategori Men Junior di Mountain Bike Championship 2024

Atlet ISSI Kota Batu Raih Emas Kategori Men Junior di Mountain Bike Championship 2024 Pandu Satrio Perkasa berada di podium teratas untuk kategori Men Junior Mountain Bike Championship 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pandu Satrio Perkasa, Atlet yang kini memperkuat Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas kategori men junior di kancah Asia tahun 2024 yang digelar di Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, 7-13 Mei 2024.

Pandu mengulang kembali kesuksesan yang pernah diraih pelatihnya, Hildan Afos Katana. Jika tahun 2009 lalu Afos Katana meraih medali perak dalam Asia , tahun ini giliran anak asuhnya, Pandu Satrio Perkasa, yang meraih juara satu di ajang yang sama.

Siswa SMAN 2 Kota Batu ini berhasil jadi jawara di kategori men junior dengan catatan waktu 1:12.483, dibuntuti pembalap Thailand dan Taipei.

"Sejarah baru, 15 tahun kami menunggu momen membahagiakan ini. Alhamdulillah, selamat untuk Pandu," ujar Hildan Afos Katana.

Pelatih yang pernah meraih medali emas nomor Downhill di Sea Games Naypyitaw tahun 2013 itu bersyukur prestasinya pada ajang Asia dapat ditingkatkan oleh juniornya.

Afos menilai kemenangan ini akan semakin membuat moncer Pandu dalam meniti kariesnya di dunia balap sepeda nomor downhill.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO