Zanariah Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab Terhadap Sampah dan Turut Menjaga Air di Kota Kediri

Zanariah Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab Terhadap Sampah dan Turut Menjaga Air di Kota Kediri Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memasukkan sampah ke tempat yang telah disediakan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj. Wali Kota Kediri, , melakukan sosialisasi tentang sampah dan pembatasan penggunaan plastik sekali pakai di kawasan Car Free Day, sepanjang Jalan Dhoho, Minggu (12/5/2024).

Di sepanjang 'Malioboro'-nya Kota Kediri itu, ikut membersihkan sampah bersama para relawan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sana.

mengajak masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing. Pengunjung CFD diminta membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Tak kalah pentingnya, mengingatkan masyarakat untuk biasa membawa kantong belanja dari rumah. Sehingga penggunaan plastik sekali pakai dapat dibatasi.

"Bungkus-bungkus makanan ini nanti harus dibuang di tempat sampah. Mulai sekarang biasakan untuk membawa kantong belanja dari rumah. Jadi sudah tidak perlu plastik sekali pakai lagi," ajaknya.

Menurut , dengan membuang sampah pada tempatnya akan membuat lingkungan dan kebersihan Kota Kediri terjaga.

"Hal ini (kebersihan) menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja. Aksi ini bisa menjadi contoh bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan kita. Kebersihan kota ini harus kita jaga bersama," imbuhnya.

Tak hanya masalah sampah, Pj Wali Kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat peduli terhadap air. Kuantitas dan kualitas air di Kota Kediri harus terus dijaga, sehingga generasi mendatang tetap bisa menikmatinya.

"Kita juga terus imbau agar masyarakat juga menjaga air di Kota Kediri. Bulan ini Kota Kediri akan bergabung dalam World Water Forum di Bali. Di sana akan dibahas mengatasi krisis air global," pungkasnya

Turut mendampingi Pj Wali Kota Kediri, Kepala DLHKP Imam Muttakin, dan jajaran tim kebersihan DLHKP Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO