Daftar Bacabup Gresik ke PAN, Syahrul Berikan Motor Vespa

Daftar Bacabup Gresik ke PAN, Syahrul Berikan Motor Vespa M. Syahrul Munir (dua dari kiri) saat menyerahkan motor Vespa kepada Ketua DPC PAN Gresik, Faqih Usman. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M Syahrul Munir, mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) ke PAN, Rabu (29/5/2024).

Ia datang ke kantor DPD PAN Gresik didampingi Sekretaris Fraksi PKB DPRD Gresik, Abdullah Hamdi, serta dikawal komunitas motor Vespa dan kelompok petambak yang naik motor dengan menggunakan ronjot.

Syahrul diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman, didampingi Sekretaris DPD Mustajab, dan pengurus lain. Selain menyerahkan formulir pendaftaran, Syahrul juga memberikan motor Vespa warna biru laut Nopol L 5602 QC saat pendaftaran.

Faqih mengaku sudah akrab dengan Syahrul, "Saya sudah hafal dengan Mas Syahrul, baik soal kemampuan dan komitmennya. Karena saya bersama-sama 5 tahun di Komisi II DPRD Gresik."

Ia berharap Syahrul bisa mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti pesta demokrasi, dan terpilih menjadi Bupati Gresik. "Mudah-mudahan bisa menjadikan Gresik lebih baik," tuturnya.

Sejak PAN Gresik membuka penjaringan bacabup dan bacawabup pada 1 Mei 2024, sudah ada 2 orang yang mendaftar. Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, dan Syahrul.

"Untuk yang mendaftar bacawabup belum ada," kata Faqih.

Disampaikan pula, bahwa DPP PAN akan mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk 1 paket, yakni bacabup dan bacawabup. 

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO