Santuni Korban Longsor Lumajang, Pj. Gubernur Jatim Pastikan Pencarian Korban Terus Dilakukan

Santuni Korban Longsor Lumajang, Pj. Gubernur Jatim Pastikan Pencarian Korban Terus Dilakukan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono saat menemui keluarga korban longsor Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur meninjau area bencana longsor di Dusun Supit, , Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten , Sabtu (8/6/2024).

Bencana di area tambang pasir yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, satu orang korban masih belum ditemukan, serta satu orang luka ringan, ini mendapatkan perhatian khusus dari Pj. Gubernur Adhy.

Adhy meminta agar pencarian korban yang masih belum ditemukan bisa terus dilakukan. Seluruh kekuatan dan personel yang ada akan dikerahkan dengan harapan korban bisa ditemukan dan bisa menenangkan para keluarga korban.

"Kita akan terus berusaha maksimal dalam proses pencarian korban yang masih belum diketahui keberadaannya. Kita akan kerahkan seluruh personel, mulai dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Tagana, dan para relawan untuk menemukan korban," kata Adhy.

"Selain itu juga lima unit ekskavator dan satu anjing pelacak ikut membantu dalam proses pencarian ini. Sampai SOP tahap pertama selama tujuh hari ditetapkan, baru kita evaluasi apakah memungkinkan untuk dilanjutkan atau selesai," imbuhnya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO