Unipra Surabaya Sembelih 2 Sapi dan Seekor Kambing pada Idul Adha 2024

Unipra Surabaya Sembelih 2 Sapi dan Seekor Kambing pada Idul Adha 2024 Penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha 2024 di Unipra Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas W.R. Supratman (Unipra) Surabaya menyembelih 2 ekor sapi dan seekor Kambing saat Idul Adha 2024, Selasa (18/6/2024). Rektor Unipra, Bachrul Amiq, mengatakan bahwa ada peningkatan penyembelihan hewan kurban dibandingkan pada 2023.

"Jadi, Unipra tahun ini (2024) meningkat dari tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya (2023) hanya satu ekor sapi dan satu ekor kambing, sekarang meningkat ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing, artinya jumlah yang berkurban dari dosen dan pegawai Unipra lebih banyak dari tahun sebelumnya," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Ini merupakan bentuk peningkatan dan semangat kurban, menunjukkan bahwa kesejahteraan (pegawai dan karyawan) juga makin meningkat. Berkurban adalah bagian dari kepedulian Unipra, kalau tahun lalu hanya dibagi internal saja (karyawan dan dosen), kalau sekarang ada kurang lebih 300 paket yang dibagikan kepada penerima daging kurban yang dibagikan untuk eksternal (masyarakat)," imbuhnya.

Ia pun menyebut, pembagian daging kurban untuk masyarakat sekitar yang berhak menerima.

"Tentu pembagian daging kurban diutamakan kepada orang yang tidak mampu, Yang ada masyarakat sekitar Unipra," tuturnya.

Hewan-hewan yang disembelih telah dipastikan kesehatannya, baik sebelum dibeli maupun saat setelah disembelih.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO