Kader Muda NU Meriahkan Pilkada Jatim 2024

Kader Muda NU Meriahkan Pilkada Jatim 2024 Direktur Eksekutif Republic Research, Lasiono. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada 17 November 2024. Di Jawa Timur, terdapat 38 pesta demokrasi tingkat kabupaten/kota dan satu provinsi.

Direktur Eksekutif Republic Research, Lasiono, mengungkapkan dalam pilkada di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur didominasi kader muda . Menurut dia, hal itu lumrah karena Jawa Timur merupakan basis .

"Kalau di pilgub jelas ada Mas Emil Elestianto Dardak yang berpeluang maju kembali bersama Bu Khofifah. Beliau salah satu di antara kader muda yang punya peluang berkompetisi dalam Pilkada," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Ia menyatakan, munculnya kader muda berlatar belakang ini juga secara umum dibarengi dengan kualitas yang mumpuni dan juga logistik yang cukup. Baik itu mereka yang petahana mau pun penantang. Lasio menilai, munculnya kader muda yang bertarung dalam kontestasi pilkada di Jatim menunjukkan keberhasilan kaderisasi di lingkungan .

"Generasi muda yang akan berkompetisi di pilkada ini banyak berpotensi terpilih. Mereka tersebar di sejumlah partai dan lintas profesi. Banyak juga yang berlatar belakang pesantren," katanya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO