Daftar Bakal Calon Wali Kota Batu ke PKB, Nurochman Diantar Komunitas Vespa

Daftar Bakal Calon Wali Kota Batu ke PKB, Nurochman Diantar Komunitas Vespa Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, saat hendak mendaftar sebagai bakal calon wali kota periode 2024-2029.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Nurochman, memenuhi janjinya untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota periode 2024-2029 pada hari ini, Jumat (21/6/2024).

Berangkat dari kediamannya di Desa Sumberejo sekira pukul 13.30, pria yang akrab disapa Cak Nur itu menuju ke DPC dengan mengendarai vespa dikawal puluhan anggota komunitas vespa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan anggota Fraksi PKB DPRD Kota Batu.

Sebelum menuju Kantor DPC PKB, ia bersama rombongan menuju Jalan Lesti, Kelurahan Ngaglik, untuk memberikan santunan kepada salah satu anak yatim piatu.

Setelah itu, Nurochman menuju Kantor DPC . Hadir juga di lokasi, Arief Suyono, mantan pemain Arema Malang yang juga merupakan warga lokal.

Ketua Desk Pilkada DPC , Asep Ghozy S, mengatakan bahwa berkas yang diajukan Cak Nur lengkap. Selanjutnya, berkas tersebut nantinya akan dibawa ke DPP PKB.

Tahap selanjutnya adalah DPP mengundang bacawali yang mendaftar untuk dilakukan uji kompetensi dan kelayakan.

"Alhamdulillah, setelah diteliti, berkas yang disampaikan Cak Nur dinyatakan lengkap dan diterima. Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada dua orang yang mendaftar di desk Pilkada DPC ," paparnya.

Ia menyebut, Nurochman merupakan Ketua DPC 3 periode yang telah berhasil membawa PKB jadi pemenang pada Pileg 2024. Itu sebabnya, Nurochman dinilai layak maju menjadi Bacawali Batu melalui PKB.

Sementara itu, Nurochman sengaja memilih tanggal 21 Juni untuk mendaftar karena ada momentum khusus yang berkaitan dengan Kota Batu, yakni disahkan dan diundangkannya UU 11 2001 tentang pembentukan Kota Batu oleh Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO