Pilkada 2024 di Jombang, KPMP Deklarasi Dukung Gus Salman

Pilkada 2024 di Jombang, KPMP Deklarasi Dukung Gus Salman KPMP atau Kelompok Perempuan Mandiri Perdesaan saat deklarasi dukungan ke Gus Salman untuk maju dalam Pilkada 2024 di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com di Jombang diperkirakan akan semakin sengit. Sejumlah tokoh mulai bermunculan dan saling mencari simpatisan masyarakat, salah satunya, KH. Salmanuddin Yazid atau yang akrab disapa Gus Salman.

Mantan Ketua PCNU Jombang itu mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk maju dalam pesta demokrasi November mendatang. Mulai dari kiai kampung, guru ngaji, hingga petani milenial.

Kini, pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung ini mendapatkan dukungan dari Kelompok Perempuan Mandiri Perdesaan (KPMP), Selasa (25/6/2024). Bertempat di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Jombang, puluhan orang secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Gus Salman untuk maju sebagai calon bupati.

Dalam suasana penuh semangat, menyampaikan alasan di balik dukungan mereka terhadap Gus Salman. Ketua KPMP, Sri Winarti, mengatakan, "Gus Salman adalah sosok yang telah terbukti peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan di perdesaan. Kami yakin di bawah kepemimpinannya, Jombang akan mengalami perubahan yang signifikan dan lebih baik."

Menurut dia, salah satu alasan utama KPMP mendukung Gus Salman adalah komitmennya dalam pemberdayaan perempuan. Selama menjabat sebagai Ketua PCNU Jombang, Gus Salman, sering kali menginisiasi program-program yang bertujuan meningkatkan peran dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan desa.

"Beliau selalu mendorong kami untuk mandiri dan berkontribusi lebih dalam pembangunan masyarakat," katanya.

Diungkapkan, Gus Salman dikenal sering mengunjungi desa-desa untuk berdialog langsung dengan perempuan perdesaan, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi konkret untuk berbagai masalah yang dihadapi. Program pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha kecil menjadi beberapa inisiatif yang telah dilaksanakan di bawah bimbingannya.

"Kami butuh pemimpin yang mampu mendengar dan bertindak, dan Gus Salman adalah pilihan tepat bagi kami," pungkasnya.

Dukungan dari KPMP semakin memperkuat posisi Gus Salman sebagai calon yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Jombang. Dengan latar belakangnya sebagai mantan Ketua PCNU Jombang, ia dinilai memiliki pengalaman dan kapabilitas yang mumpuni untuk membawa perubahan positif. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO