Terima Jagung dari NTB untuk Kesejahteraan Peternak, Bapanas Puji Kerja Sama Daerah Pemkab Blitar

Terima Jagung dari NTB untuk Kesejahteraan Peternak, Bapanas Puji Kerja Sama Daerah Pemkab Blitar Truk pembawa jagung dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kesejahteraan peternak ayam petelur, yang diterima oleh Pemkab Blitar, Kamis (4/7/2024).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menerima distribusi jagung dari Bima, Nusa Tenggara Barat () untuk kesejahteraan peternak ayam petelur.

Kepala Badan Pangan Nasional RI, Arief Prasetyo Adi memuji langkah saat dipimpin oleh Syarifah dalam mensejahterakan peternak.

"Ini yang namanya keren. Ini yang seharusnya dilakukan setiap daerah untuk kerjasama antar daerah. Apa yang dilakukan Ibu untuk menjaga pasokan pakan peternak ini benar-benar sangat efektif," ujar Arief, Kamis (4/7/2024).

Ia mengatakan, setelah mengirim ke Blitar, truk-truk pengangkut jagung ini tidak pulang dengan tangan kosong. Melainkan membawa telur yang memang dibutuhkan di .

"Yang lebih bikin saya kagum, mereka balik ke membawa telur. Karena daerah seperti NTT dan butuh telur. Jadi tidak balik dengan truk kosong," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan cita-cita bersama yang terwujud. Dimana cita-cita tersebut dimulai dari Kabupaten Blitar.

Sementara itu, , Rini Syarifah menjelaskan setelah langkah Bisnis to Bisnis (B2B), akan melanjutkan kerjasama dengan MoU, kemudian dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Dompu dan Bima.

"Ini bukti pemerintah hadir memfasilitasi peternak yang membawa Kabupaten Blitar sebagai penghasil telur terbesar se Indonesia. Alhamdulillah didukung Badan Pangan Nasional dan ," pungkasnya. (adv/ina/rif).

Sumber: Diskominfo Pemkab Blitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO