Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau, Pemkot Kediri Kembali Gelar GPM

Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau, Pemkot Kediri Kembali Gelar GPM Petugas saat melayani warga yang berbelanja di GPM. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kembali menggulirkan gerakan pangan murah (GPM).

Kali ini, GPM dilaksanakan di area parkir Taman Makam Pahlawan Joyoboyo, Rabu (18/9/2024) kemarin.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Kediri bisa memborong sejumlah kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau. Antara lain, beras SPHP, beras premium, aneka sayuran, gula pasir, telur, aneka bawang, dll.

"Yang kita sediakan disini ialah komoditas kebutuhan pokok bagi masyarakat yang sekiranya saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kita ingin membantu memfasilitasi masyarakat Kota Kediri untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," terang Ridwan, Kepala DKPP saat meninjau pelaksanaan GPM.

Menurut Ridwan, kegiatan GPM bekerja sama dengan berbagai pihak, yakni Bulog, pabrik gula, distributor telur, serta petani binaan DKPP.

Ia menjelaskan GPM akan dilaksanakan berkelanjutan, namun secara insidentil tergantung dari situasi dan kondisi pasar.

Adapun komoditas pangan yang dijual dalam GPM meliputi beras SPHP dengan harga Rp57.000/pak kemasan 5 kg, beras premium Rp65.000/pak kemasan 5 kg, minyak goreng Rp16.500/liter, telur ayam Rp23.000/kg, aneka bawang Rp18.000/kg, gula pasir Rp15.000/kg, aneka cabai Rp32.000/kg, ikan lele segar Rp20.000/kg, dan aneka sayur Rp5.000/kg.

"Kita sediakan aneka sayuran seperti terong, sawi, pakcoy, tomat, jagung manis, dan selada sebanyak 50 pack. Sayur mayur tersebut adalah hasil panen dari petani KWT Bangun Sejahtera Burengan binaan DKPP," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO