Bupati Ikfina Acungi Jempol Wisata Sumber Gempong Mojokerto saat Bagikan 1000 Kopi Gratis

Bupati Ikfina Acungi Jempol Wisata Sumber Gempong Mojokerto saat Bagikan 1000 Kopi Gratis Bupati Ikfina menyapa warga yang menyuguhkan kopi gratis bagi pengunjung Padang Bulan.

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Kreativitas pokdarwis Sumber Gempong, Kecamatan Trawas mendongkrak pengunjung desa wisata diacungi jempol Bupati Fahmawati.

Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto itu hadir saat membagikan bagi pengunjung objek wisata di momen Padang Bulan Kamis (19/9/2024).

Di pembukaan acara tersebut pihak pemdes menyuguhkan kesenian tradisional campursari dan bantengan.

"Harapannya acara ini menjadi event rutin dan menjadi bagian dari penggerak pertumbuhan perkembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto," kata Bupati .

Pada momen tersebut Bupati Perempuan Pertama di Mojokerto itu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa Ketapanrame atas usahanya untuk mengeksplor potensi-potensi wisata yang ada di desanya. Baik itu wisata alam, buatan atau bahkan wisata budaya seperti acara Senandung Dewi ini.

"Terima kasih untuk Ketapanrame yang selalu eksis mengembangkan wisata alam dan wisata buatan di daerahnya, dan juga berupaya untuk menumbuhkan event(Senandung Dewi) yang nanti bisa menggerakkan roda pariwisata dan ekonomi untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Acara Senandung Dewi: Ngopi Padhang Bulan Rame-rame sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa (Pemdes) Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin pada sambutannya.

"Kegiatan Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Desa Wisata Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata, ini adalah upaya kami untuk meningkatkan upaya wisata di desa," jelas Zainul. (yep/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO