Ini Pesan Pjs Bupati Kediri kepada Wisudawan Stikes Ganesha Husada

Ini Pesan Pjs Bupati Kediri kepada Wisudawan Stikes Ganesha Husada Pjs. Bupati Kediri Heru Wahono Santoso saat memberi keterangan kepada awak media.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, menyampaikan empat hal yang harus dimiliki oleh tenaga kesehatan, yaitu promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Hal itu ia sampaikan dalam acara wisuda dan pelantikan program studi ners, S1 keperawatan, S1 farmasi, dan D3 kebidanan Stikes Ganesha Husada.

Baca Juga: 2.155 Keluarga Rawan Stunting Terima Bantuan, Pemkot Kediri Lakukan Monitoring

Heru menyebut pemerataan tenaga kesehatan yang berintegritas menjadi sangat penting di setiap daerah.

Hal ini guna memastikan kualitas layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Khususnya bidang kebidanan yang saat ini menjadi perhatian terkait anak stunting," terangnya di Insumo Kediri Convention Center (IKCC), Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri

Diketahui, selain menjadi orang tua, peran serta tenaga kesehatan dalam mengatasi kasus stunting sangat krusial. Adapun di Kabupaten Kediri, kasus stunting berada di angka 7,46 persen per Juni 2024.

Karenanya, untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan tenaga kesehatan, Heru berharap wisudawan Stikes Ganesha Husada bisa memberikan dampak positif dalam menurunkan angka kasus stunting selama menjadi tenaga kesehatan nantinya.

"Ini menjadi tugas bersama sebagai garda terdepan," tegasnya.

Baca Juga: Lagi, Pemkab Kediri Kukuhkan Ratusan Kampung Keluarga Berkualitas

Senada dengan hal tersebut, Ketua Yayasan Ganesha Husada Adji Sanjaya meminta agar wisudawan bisa mengabdikan diri menjadi pelayan yang berintegritas untuk masyarakat.

"Karena bagaimana pun bentuknya, tenaga kesehatan adalah adalah ujung tombak bagi masyarakat," pintanya. (uji/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO