Di Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya, Satpol PP Situbondo Juga Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

Di Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya, Satpol PP Situbondo Juga Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya yang berlangsung di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Situbondo dan Bondowoso menggelar upacara serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/9/2024). Serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dari Satpol PP Bondowoso kepada Satpol Situbondo ini berlangsung di Pendopo Aryo.

"Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini merupakan agenda Pemprov Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi yan ke-79. Tema tahun ini, sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi.

Baca Juga: Tembakau Besuki

"Dalam kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya itu, rombongan menyosialisasikan Hari Jadi Jawa Timur yang ke79. Selain itu, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Situbondo terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 supaya berlangsung dengan lancar, aman dan damai serta sukses," imbuhnya.

Rombongan kirab, kata Sopan, juga melaksanakan sosialisasi gempur rokok ilegal dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat, khususnya masyarakat pengguna jalan. 

"Kita menggandeng Bea dan Cukai, maka itu kita juga mensosialisasikan gempur rokok ilegal," ucapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RSAR Situbondo Belanja EEG dan Mesin Anestesi dari DBHCHT 2024

Ia menyebut, kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini melewati kabupaten/kota se-Jawa Timur. 

"Start-nya dimulai dari Tugu Pahlawan Surabaya menuju kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kalau kita tadi menerima dari Bondowoso, selanjutnya kami kirab menuju Banyuwangi, dari Banyuwangi ke Jember dan langsung ke Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (adv/sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Diduga Unboxing Motor Ducati Secara Ilegal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO