Sambangi Penjahit Bola di Orobulu Pasuruan, Paslon Rubih Siap Kembangkan Program Kemitraan

Sambangi Penjahit Bola di Orobulu Pasuruan, Paslon Rubih Siap Kembangkan Program Kemitraan Paslon Rubih bersama penjahit bola yang bermitra dengan perusahaan pabrik bola di Pasuruan

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Paslon peserta -Shobih Asrori (Rubih) mengunjungi para pekerja kemitraan di Desa Orobulu, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jumat (04/10/2024) siang.

Mereka menyapa para pekerja kemitraan yakni ibu-ibu yang menjalin kemitraan dengan perusahaan pabrik bola di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Baca Juga: Tak Dukung Lingkungan Hidup, Lujeng Pertanyakan Visi 2 Paslon Pilbup Pasuruan 2024

Paslon Rubih menyampaikan visi-misi program kerja 5 tahun ke depan kepada para pekerja kemitraan bila terpilih memimpin Kabupaten Gresik.

Cabup Rusdi menyampaikan, kemitraan perusahaan dengan masyarakat merupakan salah satu program kerja yang diusung pasangan Rubih.

Ia juga akan melakukan peningkatan lain untuk bisa bekerja sama dengan masyakat sekitar.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

"Program kemitraan yang diusung Rubih akan terus dikembangkan ke perusahaan yang lainnya, ini sudah berjalan cukup lama bisa sebagai contoh," kata Rusdi.

Menurutnya masih banyak sektor kemitraan yang bisa dilakukan oleh perusahaan yang ada dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

"Masih banyak kemitraan yang bisa dijalin antara masyarakat dengan perusahaan, seperti pertanian, perikanan dan sektor lainnya yang bisa dikerjakan masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Konsolidasi Kemenangan Pasangan MUDAH di Pilbup Pasuruan 2024, Golkar Tegaskan Hal ini

Di lokasi yang sama Sa'dia salah satu pekerja mengatakan, ibu-ibu di Desa Orobulu sudah cukup lama bekerjasama dengan perubahan bola untuk bekerja sebagai penjahit. Sebab, pekerjaan ini bisa dilakukan di sela-sela kesibukan mengurus keluarga.

"Kita sudah lama kerja sebagai , kita kerjakan saat santai seperti setelah masak, saat nonton TV," ucap Sa'dia.

Selain mengisi waktu luang, ongkos menjahit per bola yakni Rp15 ribu bisa ditabung untuk keperluan rumah tangga. Dalam sehari para ibu-ibu ini bisa menjahit hingga 3 bola.

Baca Juga: KPU Pasuruan Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub dan Pilbup 2024, 1.206.754 Pemilih

"Lumayan buat tabungan apabila ada keperluan keluarga, sehari bisa mendapatkan Rp 45 ribu," bebernya. (par/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO