Masyarakat Kabupaten Madiun Antusias Sambut Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Masyarakat Kabupaten Madiun Antusias Sambut Pataka Jer Basuki Mawa Beya Serah terima Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" di Pendopo Pemkab Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - disambut antusias masyarakat Kabupaten . Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir di Alun-Alun Reksogati dan Pendopo Ronggo Djumeno Kabupaten , Sabtu (5/10/2024).

Kirab pataka yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur tiba di Kabupaten setelah melintasi Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga: Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Balai Kota Madiun

Mengusung tema "Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024," kirab ini memberikan pesan penting tentang pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024 di wilayah Jawa Timur.

Upacara penyambutan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten , Soedjiono.

Baca Juga: Sekdakot Kediri Sambut Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Pada momen itu, Soedjiono juga membacakan pesan dari Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, yang mengajak seluruh pimpinan daerah untuk terus memperkuat kerja sama dalam membangun kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati yang harus kita jaga. Sinergi dan kerja sama adalah kunci utama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Majulah Jawa Timur, wujudkan Pilkada damai, dan menuju Indonesia yang lebih maju. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, mari kita bersatu untuk terus maju," ujarnya.

Setelah upacara selesai, kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kota .

Baca Juga: Jelang HUT Ke-79 Jawa Timur, Adhy Karyono Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Gubernur Soerjo

Kirab ini akan tiba di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada 11 Oktober 2024 untuk mengikuti upacara puncak HUT Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada 12 Oktober 2024.

Upacara penyambutan kirab pataka di Kabupaten dihadiri oleh para ketua OPD, Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, serta TNI dan Polri. (dro/rev)

1. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten , Soedjiono membacakan pesan Pj Gubernur Jatim.

Baca Juga: Kalapas Pemuda Kelas II Madiun yang Baru Gagas Sejumlah Program Bagi Warga Binaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO